Connect With Us

Ini Kronologi Terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 September 2021 | 10:04

| Dibaca : 2244

Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu 8 September 2021. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan kronologi terkait insiden terbakarnya Lapas Kelas 1 Tangerang, Rabu 8 September 2021.

Menurutnya terbakarnya lapas yang berlokasi di Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang itu terjadi pada sekitar pukul 01.45 WIB.

"Api mulai berkobar sekitar jam 01.45. Kemungkinan besar kebakaran ini hampir berlangsung selama dua jam lebih," ujarnya.

Kebakaran itu terjadi di blok hunian narapidana, yakni blok Chandiri Nengga 2. Kobaran api pun meluluhlantakan blok hunian tersebut. 

Baca Juga :

Kapolda menyebut, penanganan kebakaran dilakukan petugas agar api tidak meluas dan bisa dipadamkan.

"Api bisa dipadamkan sekitar jam 3 pagi," ungkapnya.

Lalu, saat melakukan evakuasi pertolongan, terdapat 41 korban meninggal, serta 80 orang mengalami luka. Korban merupakan narapidana.

Diduga insiden kebakaran ini karena dipicu korsleting listrik. "Tadi saya sudah lihat di TKP, berdasarkan pengamatan awal patut diduga karena terjadi hubungan pendek arus listrik nanti akan didalami lagi," ungkapnya.

KAB. TANGERANG
Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Renovasi Total Musala Al-Mukmin di Kampung Santri Sebrang Kemiri Tangerang Tahap Pengecoran

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com- Warga Kampung Santri Sebrang, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Banten secara gotong royong melakukan

OPINI
Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Tidak berlebihan jika sastrawan kita, Pramoedya Ananta Toer, dan para Multatulian menggelari karya Eduard Douwes Dekker, Max Havelaar, sebagai sebuah kisah yang secara tidak langsung

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman