Connect With Us

Baru 4 Pedagang di Pasar Anyar Tangerang Pakai Aplikasi Warung Pangan Pesan Minyak Goreng Curah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 8 Juni 2022 | 16:17

| Dibaca : 378

Aplikasi Warung Pangan untuk membeli minyak goreng curah di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Perumda Pasar Kota Tangerang turut membantu Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkopukm) setempat menyosialisasikan penggunaan aplikasi Warung Pangan, kepada para pedagang di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Rabu 8 Juni 2022.

Divisi Usaha dan Jasa Perumda Pasar Kota Tangerang Teguh Waluyo menuturkan, pihaknya melakukan pendampingan terhadap para pedagang untuk melakukan proses pembelian minyak goreng curah melalui aplikasi ini.

"Kita dampingi sampai mereka sampai paham sedetail-detailnya," katanya.

Para pedagang sempat kebingungan mengoperasikan aplikasi Warung Pangan, terutama untuk melakukan order minyak goreng curah.

Namun, begitu didampingi dan diajari, mereka bisa dengan mandiri menggunakan aplikasi teranyar ini.

Baca Juga :

"Sejauh ini, sampai aplikasi ini bisa diaplikasikan pedagang, kita terus mendampingi. Sehingga proses penggunaan aplikasi ini tidak ada kendala dan diharapkan mempermudah pedagang bisa menerima kebutuhan minyak goreng," jelasnya.

Namun, dari sebanyak 29 pedagang sembako yang menjual minyak goreng curah di Pasar Anyar Kota Tangerang, baru empat pedagang yang melakukan order melalui aplikasi.

Adapun pembelian minyak goreng curah melalui aplikasi dibatasi, minimal 20 liter dan maksimal 200 liter. "Diharapkan dari 29 pedagang itu bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng bagi masyarakat," ucapnya.

Teguh mengharapkan, dengan adanya pemesan dan pembelian minyak goreng curah lewat aplikasi ini, pembelian dapat terkontrol.

"Jadi kami bisa memberikan monitoring kepada pedagang bahwa mereka menjual maupun memesan lewat aplikasi, sehingga diharapkan harga yang diterapkan sesuai dengan harga eceran tertinggi," pungkasnya.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

KOTA TANGERANG
Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Balita di Tangerang Minum Obat Kedaluwarsa dari Puskesmas, DPRD Sebut Sama Saja Meracuni

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:33

TANGERANGNEWS.com-Anggota Komisi II DPRD Kota Tangerang Saiful Milah menyoroti insiden anak di bawah lima tahun (balita) yang minum obat kedaluwarsa dari puskesmas setelah imunisasi di Posyandu Bunga Kenanga, Kelurahan Pondok Pucung

NASIONAL
Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Tren Perekonomian Tumbuh, Aksi Lead by Example Indonesia Jadi Perhatian Dunia

Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:34

TANGERANGNEWS.com-Tren pertumbuhan perekonomian Indonesia terus memperlihatkan hasil yang sangat baik dan memberikan optimisme bagi berlanjutnya penguatan perekonomian ke depan. Setelah tumbuh positif pada dua kuartal sebelumnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill