Connect With Us

Tim Cabor Dayung Sabet 7 Medali, Kota Tangerang Semakin Optimis Juara Umum

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 22 November 2022 | 20:16

Para atlet cabor dayung Kota Tangerang berfoto setelah menerima medali Porprov VI Banten di Taman Dayung, bantaran Sungai Cisadane, Selasa, 22 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang semakin optimis bisa meraih juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten.

Satu per satu medali diperoleh kontingen Kota Tangerang, hingga saat ini berhasil memimpin klasemen sementara dalam ajang lomba olahraga terbesar se-Banten tersebut.

Dikutip dari laman porprovbanten2022.id pada Selasa, 22 November 2022, pukul 19.25 WIB, Kota Tangerang telah menyabet 127 medali, dengan rincian 60 emas, 37 perak, 30 perunggu.

Dari jumlah tersebut, sang tuan rumah unggul 17 medali dari Kabupaten Tangerang, yang kini mengoleksi 110 medali. 

Sebagai informasi, Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang sempat susul menyusul di posisi puncak klasemen.

Terbaru, sebanyak 7 medali dengan rincian 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu disumbangkan untuk Kota Tangerang melalui cabang olahraga (cabor) dayung.

BACA JUGA: Berkeliling Tinjau Pertandingan, Ketua Umum PB Porprov VI Banten : Berjalan Lancar!

Pihak bapak asuh cabor dayung Kota Tangerang, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang telah menyerahkan medali-medali tersebut kepada para atlet yang meraihnya di Taman Dayung, bantaran Sungai Cisadane, petang tadi.

"Tentunya kami sebagai bapak asuh cabang dayung ini semakin optimis untuk menjadi juara umum, karena sudah menjadi tekad kami," ujar Ahmad Suhendar, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana BPBD Kota Tangerang saat ditemui di lokasi.

Meskipun masih ada pertandingan pada beberapa hari mendatang, kata Suhendar, hasil sementara tim cabor dayung Kota Tangerang ini sudah membanggakan.

"Kami merasa bangga. Dan berterima kasih terutama kepada teman-teman Podsi, official serta atlet yang sudah mempersembahkan dengan baik untuk Kota Tangerang," kata Suhendar.

Suhendar menambahkan, pihaknya sangat mendukung kesuksesan Porprov VI Banten. "Bentuk dukungan kami dengan memberikan fasilitas, mempermudah atlet, dari mulai tempat penginapan sampai venue, dan dukungan lainnya seperti menyediakan klinik kesehatan hingga armada ambulans dan pemberian vitamin minuman," jelasnya.

Ia berharap, semoga hal itu bisa memacu semangat atlet untuk bisa lebih berprestasi lagi. "Sesuai dengan arahan pak wali kota, kami bisa menjadi juara umum dan bisa menyukseskan porprov. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan warga bisa tercapai," pungkasnya.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

BISNIS
Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Diumumkan Hari Ini, Simak Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Selasa, 23 April 2024 | 13:07

Hasil seleksi administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2024 sudah dapat dicek mulai Selasa, 23 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill