TangerangNews.com

Besok, Kloter Pertama Jemaah Haji Tangsel Tiba di Tanah Air

Yudi Adiyatna | Jumat, 8 September 2017 | 09:00 | Dibaca : 713


Ilustrasi Haji (Sumber Merdeka.com / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Pasca selesainya semua ritual ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Para jemaah haji yang sudah melaksanakan tawaf wada atau tawaf perpisahan sebelum meninggalkan kota Mekkah bersiap bergegas kembali ke tanah air.

Hal yang sama juga dilakukan para jemaah haji asal Tangerang Selatan. Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Tangsel Ade Sihabbudin kepada TangerangNews.com, Jumat (8/9/2017) mengatakan, pada umumnya kondisi jemaah haji Tangsel dalam keadaan baik dan siap pulang pada kloter 5 pertama Kota Tangsel, Sabtu (9/9/2017) besok.

"Insya Allah hari Sabtu, 9 Sept 2017 rombongan Tangsel pertama tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 12.50 WIB," ungkap Ade.

BACA JUGA : Hadapi Cuaca Ekstrim, Jemaah Haji Tangerang Kena Serangan Jantung

#GOOGLE_ADS#

Sebelumnya, jemaah kloter 5 asal Tangsel sendiri diberangkatkan paling awal sejak tanggal 29 Juli 2017 lalu, atau tepat 40 hari berada di Arab Saudi. Jemaah jloter 5 merupakan bagian dari Jemaah Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Karena jamaah (kloter 5) dari Pondok Gede, maka langsung dianter ke titik jamaah itu berdasarkan kelompok bimbingan dan KUA Kecamatan," sambung Ade. BACA JUGA : 388 Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Selain itu masih menurut Ade, hingga berita ini diturunkan Jumlah Jemaah Haji Tangsel yang wafat sejumlah dua orang. "Masih 2 orang yang wafat, semuanya meninggal di madinah," ungkapnya.(RAZ)