TangerangNews.com

Drama Kolosal Jenderal Sudirman Pukau Peserta Upacara HUT TNI di Tangerang

Mohamad Romli | Kamis, 5 Oktober 2017 | 14:00 | Dibaca : 1727


Upacara Peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-72 di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kamis (5/10/2017). (@TangerangNews2017 / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia ke-72 yang berlangsung di lapangan Maulana Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang berlangsung meriah, Kamis (5/10/2017).

Upacara yang diikuti 1.800 peserta yang terdiri dari prajurit TNI, PNS dilingkup Pemkab Tangerang, pelajar serta masyarakat dimulai pukul 08.00 WIB.

Tampak juga hadir tiga kepala daerah di Tangerang Raya yakni Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, Wali Kota Tangerang Arif Wismansyah, Wali Kota Tangsel Airin Rahmy Diani serta Kapolresta Tangerang, Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Tangsel.

BACA JUGA : Tingkatkan Disiplin Pegawai, Pemkot Tangerang Kerjasama dengan TNI

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin komandan upacara Letkol Inf Zamril Danyonif Mekanis 201 Jaya Yudha, sementara bertindak sebagai pembina upacara, Kasdam Jaya Jayakarta Brigjen TNI Eko Margiyono.

Usai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan penampilan drama kolosal Panglima Besar Jendral Sudirman yang diperankan 300 personel prajurit TNI. Penampilan drama kolosal yang mengisahkan perjuangan Jendral Sudirman melawan Jepang dan Belanda tersebut mampu memukau peserta upacara.

#GOOGLE_ADS#

Aksi tembak menembak serta dentuman suara meriam serta penindasan yang dilakukan bangsa penjajah mewarnai atraksi  yang berdurasi 20 menit tersebut.

Perjuangan TNI bersama rakyat di bawah kepemimpinan Jendral Sudirman pun terus melakukan perlawanan terhadap penjajah, sampai terlontar kalimat sakti dari Jendral Sudirman yang mampu menggelorakan api semangat melawan penjajahan.

"Walalupun Benteng itu runtuh kemudian Presiden di tawan, tapi TNI harus tetap berjuang," Para pejuang pun kemudian berhasil mengusir para penjajah.

BACA JUGA : Komplotan Pembobol ATM Nekat Beraksi di Markas TNI Tangerang

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Imam Gogor berharap, dengan bertambahnya umur yang sama dengan Republik Indonesia, TNI semakin kuat dan solid. "TNI merupakan benteng pertahanan negara kita. Maka dari itu saya berharap TNI dapat solid dengan institusi dan rakyat," ujarnya.

Perayaan hari jadi TNI pun masih berlanjut dengan segala pesta rakyat di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.(RAZ/HRU)