TangerangNews.com

Napi di Lapas Pemuda Tangerang Belajar Baca Alquran

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 14 Mei 2019 | 21:00 | Dibaca : 464


Napi di Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang belajar Alquran. (TangerangNews.com@2019 / Irfan )


 

 

TANGERANGNEWS.com-Ramadan menjadi momentum umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Tidak terkecuali bagi 50 orang para warga binaan pemasyarakatan (WBP) penghuni Lapas Kelas II A Pemuda Tangerang.

 

 

Untuk itu, pihak Lapas Pemuda Tangerang membuat sejumlah kegiatan ibadah guna meningkatkan keimanan para WBP-nya seperti pembelajaran program training baca Alquran. Pembelajaran baca Alquran tersebut diberikan oleh Yayasan Cinta Quran Foundation di Ruang Kelas PKBM Tunas Madani pada Selasa (14/5/2019).

 

 Narapidana

Dalam sambutannya, perwakilan Yayasan Cinta Quran Foundation,  Asep Setiadi mengatakan, Indonesia bisa baca Alquran telah digagas sejak tahun 2013. Selama enam tahun, setidaknya sebanyak 40 ribu orang telah diajarkan baca Alquran.

 #GOOGLE_ADS#

“Terimakasih kepada Lapas pemuda yang telah mendukung program yang kami gagas sejak 2013 ini. Alhamdulillah dibandingkan dengan penduduk Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 100 juta jiwa, sudah 40 ribu orang yang sudah kami ajari,” ujarnya.

 

Dengan mengajari baca Alquran, pihaknya berharap para WBP yang mendapatkan pelajaran hari ini sudah bisa membaca Alquran sedikit demi sedikit. Sedangkan kepada yang sudah bisa, agar tetap melatih diri membaca Alquran dan berbagi ilmu kepada teman-teman WBP lainnya yang belum bisa.

  Baca Juga :

“Mudah mudahan ditempat ini bagi teman-teman yang sama sekali masih belum mengetahui cara baca Alquran. Semoga hari ini mulai bisa membacanya walaupun sedikit-sedikit ya. Sedangkan yang sudah bisa, mudah-mudahan jadi lebih bisa lagi dan dilatih lagi dalam kejelasan pembacaannya,” harapnya.

 

Dikesempatan yang sama, Kasie Binapi Bondan WKD Bondan mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Cinta Quran Foundation karena telah membantu melakukan pembinaan membaca Alquran kepada warga binaan Lapas Pemuda.

“Kegiatan pembinaan ini tentu sangat berguna untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah,” singkatnya.