TangerangNews.com

Maling di Pos Polisi Balaraja Jaringan Penjahat Jelang Lebaran?

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:57 | Dibaca : 813


Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin saat interogasi tersangka Iwan, 38, pelaku pencurian di Lampu Merah Balaraja. (TangerangNews.com/2019 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Aksi kriminalitas jelang lebaran cenderung meningkat, bahkan para pelaku cenderung bersikap nekat, seperti yang dilakukan Iwan, 38. Ia nekat mencuri uang Rp7 juta diboks motor milik Iwa Suhwa, 45, warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti di depan Pos Polisi Lampu Merah Balaraja, Jumat (24/5/2019).

Korban memarkir sepeda motornya tersebut saat sedang diperiksa petugas karena melanggar lalu lintas usai menukarkan uang di bank. Namun, tersangka berhasil dibekuk Brigadir Mahmudin, petugas Satlantas Polresta Tangerang yang melihat aksi tersangka.

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin saat interogasi tersangka Iwan, 38, pelaku pencurian di Lampu Merah Balaraja.

Kepada TangerangNews, warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu mengaku baru beberapa hari tiba di Tangerang.

“Saya datang hari Selasa kemarin, niatnya mau cari pekerjaan karena mau lebaran,” katanya.

Baca Juga :

Ia juga mengaku khilaf dengan perbuatannya ketika diajak rekannya melakukan aksi kejahatan tersebut.

“Saya khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi. Istri saya dua, anak saya empat,” lirih Iwan.

#GOOGLE_ADS#

Namun, pengakuan tersangka tersebut tidak serta merta dipercaya oleh Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin. Saat dikonfirmasi TangerangNews terkait  tindak tanduk tersangka. Saat ditanya apakah tersangka jaringan kriminal yang kerap beraksi menjelang Idul Fitri, Waka Polres mengatakan justru tersangka telah menjadi target operasi Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang.

“Tersangka adalah jaringan antar pulau, sudah menjadi TO (target operasi) kami atas dugaan tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Tangerang,” jawab Komarudin saat rilis kasus tersebut di Ruang Cakra, Satlantas Polresta Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

Komarudin juga mengimbau, masyarakat yang akan mengambil uang di bank dalam jumlah besar untuk menggunakan jasa pengawalan personel kepolisian.

“Silahkan meminta pengawalan petugas kepolisian terdekat, gratis,” imbuhnya.(RMI/HRU)