TangerangNews.com

Mahasiswa Prasetiya Mulya Gelar Produk di Marketing Management Exhibition

Rachman Deniansyah | Selasa, 9 Juli 2019 | 18:19 | Dibaca : 1478


Event Marketing Management Exhibition yang digelar oleh Universitas Prasetiya Mulya BSD, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Berbagai ide pemasaran produk dipamerkan dalam Marketing Management Exhibition yang digelar oleh Universitas Prasetiya Mulya BSD, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2019).

Pameran tersebut dimeriahkan oleh berbagai booth dan ide pemasaran bisnis yang dilakukan oleh para mahasiswa. 

Rudy Handoko, Wakil Dekan Bidang III Universitas Prasetiya Mulya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan teori yang telah didapatkan saat kuliah.

BACA JUGA:

"Bagaimana mereka bisa melakukan presentasi dari produknya, kemudian bagaimana konsepnya benar apa nggak, kalau benar apa bisa diimplementasikan. Kalau bisa diimplementasikan apakah komunikasinya sudah benar atau tidak. Dan apakah sumber-sumber yang dia buat itu juga sesuai konsep atau tidak, dan tentu teori itu dapat diintegrasikan dengan pengaplikasiannya," jelas Rudy.

Dari berbagai produk dipamerkan, Rudi yang juga seorang dosen mata kuliah pemasaran, menemukan beberapa ide pemasaran yang memiliki nilai tinggi di mata konsumen. 

Jadi, kata Rudy, strategi pemasaran ini bukan hanya soal bisnis, namun juga untuk mencari penyelesaian masalah para konsumennya.

"Kriterianya adalah mahasiswa bisa menemukan produk yang sudah ada dan mereka mengusulkan inivasinya. Kemudian produk yang belum ada, bagaimana dia bisa berkembang dan bisa dikenal masyarakat," terangnya.

Rudy berharap ide yang dimiliki mahasiswanya di dunia bisnis itu dapat berkolaborasi dengan dunia bisnis di Indonesia.

"Anak-anak sekarang kan idenya luar biasa ya, jadi mereka bisa melihat sesuatu yang tidak dilihat dunia bisnis," harapnya.

Seperti salah satu strategi yang dicanangkan oleh Alexander Ronald Deniro dan kawan-kawannya. Mereka mencetuskan strategi pemasaran bagi produk Chitato.

"Kami ambil produk ini karena ini sebagai tantangan bagi kami. Melihat market share yang ada saat ini. Kemudian kami mencari inovasi untuk meningkatkan market share yang sudah ada," jelas Ronald.

"Diantaranya cara makan Chitato, seperti menggunakan keju, atau lainnya, menciptakan konsep '10 rasa misteri', serta cara membuatnya dengan diapnggang sehingga kalorinya lebih rendah," bebernya.

#GOOGLE_ADS#

Ronald menjelaskan bahwa semua inovasi itu sebahai bentuk kampanye produk yang diharapkan dapat bermanfaat atas meningkatnya pangsa pasar dari produk terserbut.

Atas idenya itu juga, Ronald dan kawan-kawan berhasil menyabet juara pertama dalam pameran tersebut.(MRI/RGI)