TangerangNews.com

Pengusaha Cilegon Punya Wadah Baru, Siap Bentuk Koperasi Tiap Kelurahan

Mohamad Romli | Rabu, 7 Agustus 2019 | 18:00 | Dibaca : 819


Kegiatan Deklarasi Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). (@TangerangNews / Mochamad Iqbal)


TANGERANGNEWS.com - Pengusaha di Cilegon kini punya wadah baru bernama Forum Komunikasi Pengusaha Cilegon (FKPC). Selain untuk kepentingan pengusaha, FKPC punya visi membentuk koperasi di setiap kelurahan.

Nantinya jika regulasi sudah mendukung, wadah baru pengusaha tersebut berniat memberdayakan masyarakat Cilegon lewat pembentukan koperasi di setiap kelurahan. Para pengusaha akan jadi distributor untuk koperasi tersebut.

BACA JUGA:

"Koperasi ini akan kami kembangkan usaha kerakyatan di seluruh kelurahan bahwa nanti akan dibangun warung rakyat, distributornya adalah pengusaha yang tergabung di FKPC," kata Ketua FKPC Husen Saidan dalam sambutannya pada acara Deklarasi FKPC, Rabu (7/8/2019).

Selain itu, ibu-ibu juga akan diberdayakan lewat perusahaan konveksi yang nantinya akan dibentuk. Visi ini disebut bukan hanya untuk kepentingan pengusaha namun untuk rakyat kebanyakan.

Di samping itu, deklarasi yang dihadiri Wali Kota Cilegon Edi Ariadi ini meminta agar pengusaha tidak terbelah dan rebutan 'kue' agar investasi di Cilegon berjalan kondusif.

"Kadang kita ada temen-temen pengusaha yang diganggu temen pengusaha lain, dengan adanya FKPC ini mudah-mudahan tidak ada saling sikut," kata dia.

#GOOGLE_ADS#

Sementara, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengatakan mendukung langkah yang akan dilakukan oleh para pengusaha. Asal, kata dia, para pengusaha tidak saling sikut dan berebut agar investasi di Cilegon terus berdatangan.

"Harus mendukung semuanya, Pemda selalu menginginkan stabilitas di daerahnya, ekonomi, keamanan dan sosial dan lain sebagainya," kata Edi. (MI/MRl/RGI).