TangerangNews.com

Ratusan Penyelam Tanam Terumbu Karang di Pulau Sangiang

Muhamad Ikbal | Selasa, 13 Agustus 2019 | 20:21 | Dibaca : 258


Tampak para penyelam menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang, Banten. (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)


 

TANGERANGNEWS.com  - Ratusan penyelam dari berbagai instansi menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang. Penanaman itu untuk menyelamatkan laut Selat Sunda.

Ratusan penyelam dikerahkan dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Banten, Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, dan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Cilegon. Penanaman terumbu karang dilakukan setelah melakukan survei bawah laut.

Tampak para penyelam menanam terumbu karang di dasar laut Pulau Sangiang, Banten.

Hasilnya, banyak terumbu karang rusak di dasar laut Pulau Sangiang. Untuk menanggulangi kerusakan itu, ratusan penyelam berinisiatif untuk menanam terumbu karang.

"Kita bersama ratusan penyelam melakukan penanaman terumbu karang, setelah kita survei banyak terumbu karang yang rusak," kata Komandan Lanal Banten Lektol Laut (P) Golkariansyah kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

#GOOGLE_ADS#

Bca Juga :

Kerusakan terumbu karang yang terjadi di Pulau Sangiang belum diketahui penyebabnya. Yang pasti, lanjutnya, Lanal Banten banyak mendapati terumbu karang yang rusak.

"Kita belum bisa memastikan (penyebab kerusakan) setelah kita survei banyak memang terumbu karang yang rusak. Atas keprihatinan itu kita berinisiatif untuk menanam terumbu karang," kata dia.

Meski hanya 50 terumbu karang yang ditanam. Pihaknya berharap langkah kecil itu sebagai upaya penyelamatan ekosistem laut. (MI/MR/HRU)