TangerangNews.com

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 September 2019 | 15:26 | Dibaca : 252


Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang saat diwawancarai awk media, di Terminal 2, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Pekatnya kabut asap yang timbul dari kebakaran tersebut mengakibatkan belasan penerbangan dengan rute Bandara Soetta menuju bandara-bandara di Kalimantan dan Sumatera atau sebaliknya terpaksa dibatalkan.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang menjelaskan, penerbangan yang dibatalkan kemarin berjumlah 17 penerbangan.

"Kami informasikan bahwa berdasarkan data informasi yang kami terima Tanggal 16 September 2019 pukul 00.00 WIB, dampak terhadap kebakaran hutan dan lahan itu ada di 17 flight (penerbangan) yang cancel, baik berangkat dan datang, areanya sekitar Kalimantan," ujarnya saat ditemui di Terminal 2, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA:

 

Hingga siang ini terdapat tiga penerbangan yang tidak lepas landas dengan rute Bandara Soetta menuju Kepulauan Riau dan Bengkulu.

"Maskapain yang penerbangannya dibatalkan itu macam-macam seperti ada Garuda, Lion, dan Sriwijaya," katanya.

Pembatalan itu juga berdampak pada penundaan atau delay pemberangkatan penerbangan lainnya kurang lebih 30 - 60 menit.

Namun begitu, Febri menyatakan bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap beroperasi secara normal.

#GOOGLE_ADS#

"Hanya terkendala untuk bandara-bandara tujuan seperti Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan sebagainya," tutur Febri.

Febri juga mengimbau para penumpang untuk terus mengikuti informasi terkini apakah terdampak pembatalan atau tidak sehingga dapat melakukan pilihan untuk melakukan refund atau reschedule.

"Kami selalu memberikan imbauan kepada penumpang agar update terkait informasi yang dituju baik di airline maupun di media massa, agar dapat menghubungi atau cek emailnya atau handphone apabila ada pemberitahuan dari pihak airline," pungkasnya.(RAZ/RGI)