TangerangNews.com

Jelang Pelantikan, Putri Wapres Ziarah ke Makam Aria Wangsakara

Yudi Adiyatna | Jumat, 18 Oktober 2019 | 16:13 | Dibaca : 18248


Putri keempat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin ,Siti Nur Azizah Ma'ruf mendatangi makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2019). (TangerangNews.com / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Ir. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang akan dilaksanakan pada Minggu 20 Oktober mendatang. Putri keempat Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf mendatangi makam pahlawan Raden Aria Wangsakara di Lengkong Kyai, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (17/10/2019) malam. 

Kedatangan Siti Nur Azizah Ma'ruf ke  makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara yang telah ditetapkan sebagai kawasan Cagar Budaya oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang itu dalam rangka melakukan ziarah kubur terhadap leluhur yang telah banyak berjuang menyebarkan agama Islam dan melawan penjajahan di zaman kolonial. 

#GOOGLE_ADS#

BACA JUGA:

"Kesempatan ziarah kubur pada malam Jumat itu untuk mendoakan almarhum buyut kami yang juga merupakan Bupati pertama di Banten (Tangerang) Pangeran Aria Wangsakara, " terang Siti Nur Azizah. 

Selain berziarah mengingat akan jasa dan pengorbanan leluhurnya tersebut. Azizah pun menuturkan kedatangannya sekaligus mendoakan agar pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dapat berjalan dengan lancar. Selain itu diharapkan dapat membawa kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat di era kepemimpinan Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin. 

"Sekaligus tahlil mendoakan kelancaran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dan juga kedamaian serta kesejahteraan bagi masyarakat banten khususnya Tangsel, "jelasnya.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat tidak melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah banyak berkontribusi bagi kehidupan saat ini.  Selain itu juga agar bisa memberi kemaslahatan dan kebermanfaatan bagi masyarakat banyak. 

" Ziarah mengingatkan kita pada kematian dan kewajiban kita untuk banyak beramal saleh dan memberikan kemaslahatan dalam hidup untuk bekal kita di akhirat, "pesannya.

Siti Nur Azizah yang merupakan putri KH Ma'ruf Amin sendiri diketahui merupakan keturunan langsung dari Pangeran Aria Wangsakara. Hal tersebut dibuktikan lewat silsilah keturunan yang berasal dari KH Ma'ruf Amin yang menyebutkan jika Wakil Presiden terpilih tersebut merupakan keturunan ke sepuluh dari Raden Aria Wangsakara.(DBI/RGI)