TangerangNews.com

Gerindra Tangsel Bantah Partainya Sudah Kantongi Bacalon Wali Kota

Rachman Deniansyah | Sabtu, 2 November 2019 | 11:31 | Dibaca : 612


Ilustrasi Partai Gerindra. (Suara.Com / Istimewa)


 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) angkat bicara soal rumor bahwa partai tersebut telah mendukung salah satu pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Tangsel 2020.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris DPC Gerindra Tangsel Yudi Adi Wibowo.

"Kami nyatakan berita tersebut tidak benar," ujar Yudi kepada TangerangNews, Sabtu (2/11/2019).

Yudi membantah rumor yang beredar bahwa petinggi partai Gerindra, yakni Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Sufmi Dasco Ahmad telah memberikan dukungan kepada kepada salah satu pasangan bacalon yang akan berkontestasi di Pilkada Tangsel.

Kata dia, Sufmi Dasco tidak pernah memberikan mentoring secara khusus kepada individu calon.

"Oleh karena itu, setelah berkoordinasi dengan Wakil Ketua Umum Bapak Sufmi Dasco Ahmad, kami berkewajiban untuk mengklarifikasi dan meluruskan pemberitaan yang ada," imbuhnya. 

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Ditambahkan Yudi, penjaringan bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dibuka oleh partainya bersifat Umum dan terbuka bagi siapapun. 

"Partai Gerindra tidak mempunyai calon khusus, dan akan menetapkan calon setelah proses penjaringan terbuka," terangnya. 

Ia melanjutkan, komunikasi bacalon atau tim bacalon dengan pengurus partai baik di tingkat pusat maupun ranting, selalu diarahkan mengikuti semua proses yang sudah ditetapkan.

"Sehingga setiap bacalon wajib mengikuti mekanisme yang sudah ditentukan," pungkasnya.(RMI/HRU)