TangerangNews.com

SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

Mohamad Romli | Senin, 30 Desember 2019 | 20:27 | Dibaca : 1639


Pertandingan final Liga Askab Kabupaten Tangerang di Sport Center, Kelapa Dua, Minggu (29/12/2019) (Istimewa / Istimewa)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Pasar Kemis memboyong gelar juara pertama pada perhelatan Liga Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tangerang  U-16.

Kemenangan itu dipetik setelah mengalahkan SSB Remci Curug dengan skor 2- 0 pada partai puncak di Stadion Sport Center Kelapa Dua,  Kabupaten Tangerang, Minggu (29/12/2019).

Sementara, posisi ketiga diraih SSB Haur Raya Curug yang menang tipis dengan skor 2-1 atas SSB Matrix  Curug di lokasi yang sama.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT.  Ini adalah bonus dari hasil latihan, kerja keras siswa SSB Satria muda. Sebab juara di liga Askab U-16 hari ini bukanlah akhir dari prestasi mereka," ungkap Bakti, pelatih kesebelasan tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Senin (30/12/2019).

Dikatakannya, perjalanan skuatnya masih panjang untuk menjadi pemain profesional. Ia berharap, keberhasilan tersebut semakin memotivasi siswanya untuk menjadi pemain profesional di masa yang akan datang.

Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tangerang W Eka Wibayu menyerahkan piala kepada para pemenang.

“Selamat untuk semua tim yang telah berkompetisi dan semoga dari sini lahir pemain-pemain terbaik. Tahun depan, 2020, Askab dan Asskat (Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang) akan menyelenggarakan liga U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-21  serta sepakbola putri. Liga ini sebagai wadah untuk berprestasi dalam bidang sepakbola di kabupaten Tangerang ” kata Eka Wibayu dalam sambutanya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Diwaktu bersamaan, selain menggelar kompetisi untuk usia 16 tahun, Askab PSSI Kabupaten Tangerang juga menghelat liga untuk usia 14 tahun (U-14)

Pada kelompok usia 14 tahun itu, SSB Remci Curug berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan Rajeg FC dengan skor 3-0. Sementara posisi ketiga diraih SSB Tunas Cipta Kelapa Dua setelah mengalahkan SSB Haur Raya dengan skor 1-0 Curug.

"Alhamdulilah anak-anak dapat rejeki hasil dari latihan 4-5 kali dalam seminggu," ujar Vius Muhidin, pelatih SSB Remci Curug.

Sementara itu Ketua Badan Liga Asskat Kabupaten Tangerang  Mardani mengatakan, liga itu baru pertama kali digelar di Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan itu, terutama Bapak Bupati Kabupaten Tangerang dan Ketua Umum Askab serta ketua Umum Asskat. Juga seluruh panitia pelaksana atas kerja kerasnya dalam menggulirkan Liga Askab U-14 dan U-16 yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)