Connect With Us

1000 Atlet Karate Ikut Kejurnas Inkado

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Desember 2017 | 12:00

| Dibaca : 516

Konferensi Pers Kejurnas Inkado 2017 di Jakarta, Selasa (13/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 Karateka dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Kejurnas Inkado) yang diselenggarakan di Audotorium Manggala Wanabakti Jakarta pada 18-20 Desember 2017.

Atlet yang meraih juara nanti tak hanya akan dibina untuk pertandingan tingkat Internasional, tapi juga akan mendapatkan hadiah beasiswa dari Universitas Mercu Buana.

BACA JUGA:

Ketua Harian Inkado Roy Rasio Ridho Sani mengatakan, pelaksanaan Kejurnas ini merupakan sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi nasional bagi karateka Inkado dari seluruh Indonesia sekaligus program kerja pengurus Inkado di bidang Pembinaan prestasi dan penyiapan para atlet Inkado.

"Melalui olahraga karate, kita ingin membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi, berkarya, memupuk mental dan berintegritas dalam menguatkan nasionalisme untuk bela negara serta mewujudkan prestasi emas dunia," ujarnya, Selasa (13/12/2017).

Dijelaskannya, Inkado yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1972 lalu, merupakan perguruan karate tertua di Indonesia dan telah melahirkan sejumlah atlit- atlit dengan prestasi membanggakan. Baik dari tingkat daerah, nasional bahkan telah menyumbangkan sejumlah prestasi emas dalam rangka membela tim Nasional Indonesia di sejumlah event international.

"Maka itu, sebagai bentuk pembinaan yang terus berkesinambungan adalah dengan Kejurnas Karate perguruan Inkado sekaligus mendukung kebijaksanaan PB Forki dalam melahirkan atlet tingkat nasional," pungkasnya.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho menambahkan, sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus terhadap perkembangan karate di Indonesia adalah dengan menyiapkan beasiswa kepada para pemenang tingkat usia 15-18 tahun dalam Kejurnas tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus kepada generasi muda dalam meraih prestasi di bidang akademik serta juga olahraga," katanya.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

KOTA TANGERANG
Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Puntung Rokok Sebabkan TPA Rawa Kucing Terbakar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang nyaris ludes terbakar, Sabtu (18/8/2018).

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie