Connect With Us

1000 Atlet Karate Ikut Kejurnas Inkado

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Desember 2017 | 12:00

| Dibaca : 475

Konferensi Pers Kejurnas Inkado 2017 di Jakarta, Selasa (13/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 Karateka dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Kejurnas Inkado) yang diselenggarakan di Audotorium Manggala Wanabakti Jakarta pada 18-20 Desember 2017.

Atlet yang meraih juara nanti tak hanya akan dibina untuk pertandingan tingkat Internasional, tapi juga akan mendapatkan hadiah beasiswa dari Universitas Mercu Buana.

BACA JUGA:

Ketua Harian Inkado Roy Rasio Ridho Sani mengatakan, pelaksanaan Kejurnas ini merupakan sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi nasional bagi karateka Inkado dari seluruh Indonesia sekaligus program kerja pengurus Inkado di bidang Pembinaan prestasi dan penyiapan para atlet Inkado.

"Melalui olahraga karate, kita ingin membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi, berkarya, memupuk mental dan berintegritas dalam menguatkan nasionalisme untuk bela negara serta mewujudkan prestasi emas dunia," ujarnya, Selasa (13/12/2017).

Dijelaskannya, Inkado yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1972 lalu, merupakan perguruan karate tertua di Indonesia dan telah melahirkan sejumlah atlit- atlit dengan prestasi membanggakan. Baik dari tingkat daerah, nasional bahkan telah menyumbangkan sejumlah prestasi emas dalam rangka membela tim Nasional Indonesia di sejumlah event international.

"Maka itu, sebagai bentuk pembinaan yang terus berkesinambungan adalah dengan Kejurnas Karate perguruan Inkado sekaligus mendukung kebijaksanaan PB Forki dalam melahirkan atlet tingkat nasional," pungkasnya.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho menambahkan, sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus terhadap perkembangan karate di Indonesia adalah dengan menyiapkan beasiswa kepada para pemenang tingkat usia 15-18 tahun dalam Kejurnas tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus kepada generasi muda dalam meraih prestasi di bidang akademik serta juga olahraga," katanya.

NASIONAL
2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

2 Pendaki Wanita Indonesia yang mendaki Gunung Tertinggi Dunia Kembali ke Tanah Air

Kamis, 31 Mei 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Akhirnya, dua pendaki dari Tim The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MahitalaUnpar (WISSEMU) kembali ke Tanah Air.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya