Connect With Us

1000 Atlet Karate Ikut Kejurnas Inkado

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Desember 2017 | 12:00

| Dibaca : 549

Konferensi Pers Kejurnas Inkado 2017 di Jakarta, Selasa (13/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 Karateka dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Kejurnas Inkado) yang diselenggarakan di Audotorium Manggala Wanabakti Jakarta pada 18-20 Desember 2017.

Atlet yang meraih juara nanti tak hanya akan dibina untuk pertandingan tingkat Internasional, tapi juga akan mendapatkan hadiah beasiswa dari Universitas Mercu Buana.

BACA JUGA:

Ketua Harian Inkado Roy Rasio Ridho Sani mengatakan, pelaksanaan Kejurnas ini merupakan sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi nasional bagi karateka Inkado dari seluruh Indonesia sekaligus program kerja pengurus Inkado di bidang Pembinaan prestasi dan penyiapan para atlet Inkado.

"Melalui olahraga karate, kita ingin membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi, berkarya, memupuk mental dan berintegritas dalam menguatkan nasionalisme untuk bela negara serta mewujudkan prestasi emas dunia," ujarnya, Selasa (13/12/2017).

Dijelaskannya, Inkado yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1972 lalu, merupakan perguruan karate tertua di Indonesia dan telah melahirkan sejumlah atlit- atlit dengan prestasi membanggakan. Baik dari tingkat daerah, nasional bahkan telah menyumbangkan sejumlah prestasi emas dalam rangka membela tim Nasional Indonesia di sejumlah event international.

"Maka itu, sebagai bentuk pembinaan yang terus berkesinambungan adalah dengan Kejurnas Karate perguruan Inkado sekaligus mendukung kebijaksanaan PB Forki dalam melahirkan atlet tingkat nasional," pungkasnya.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho menambahkan, sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus terhadap perkembangan karate di Indonesia adalah dengan menyiapkan beasiswa kepada para pemenang tingkat usia 15-18 tahun dalam Kejurnas tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus kepada generasi muda dalam meraih prestasi di bidang akademik serta juga olahraga," katanya.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

AYO! TANGERANG CERDAS
Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Ini Area Revolusi Digital Milennial di Tangerang

Senin, 8 Oktober 2018 | 10:21

TANGERANGNEWS.com-Arena teknologi digital milenial, Techpolitan, resmi beroperasi di The Breeze BSD City, Tangerang.

KAB. TANGERANG
Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Gerakan Sekolah Menyenangkan Segera Dideklarasikan Kabupaten Tangerang

Senin, 15 Oktober 2018 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Sekolah sebagai lembaga formal tempat interaksi guru dengan murid, dituntut menjadi ruang yang menyenangkan bagi tempat

OPINI
Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Menciptakan Pencipta Hoax yang Adil dan Beradab

Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Menyimak pemberitaan media baru-baru ini yang tengah ramai menyoroti sosok Ratna Sarumpaet, seorang mantan aktivis

"Semua orang pernah gagal. Sebagian menyerah, sebagian bangkit kembali. Maka ada pecundang, ada pemenang."

Ken Terate