Connect With Us

1000 Atlet Karate Ikut Kejurnas Inkado

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 13 Desember 2017 | 12:00

| Dibaca : 581

Konferensi Pers Kejurnas Inkado 2017 di Jakarta, Selasa (13/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 1.000 Karateka dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia akan bertanding dalam Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do (Kejurnas Inkado) yang diselenggarakan di Audotorium Manggala Wanabakti Jakarta pada 18-20 Desember 2017.

Atlet yang meraih juara nanti tak hanya akan dibina untuk pertandingan tingkat Internasional, tapi juga akan mendapatkan hadiah beasiswa dari Universitas Mercu Buana.

BACA JUGA:

Ketua Harian Inkado Roy Rasio Ridho Sani mengatakan, pelaksanaan Kejurnas ini merupakan sebagai salah satu pola pembinaan dan pengembangan prestasi potensi atlet Inkado dari seluruh Indonesia. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi nasional bagi karateka Inkado dari seluruh Indonesia sekaligus program kerja pengurus Inkado di bidang Pembinaan prestasi dan penyiapan para atlet Inkado.

"Melalui olahraga karate, kita ingin membentuk generasi muda Indonesia yang mampu berprestasi, berkarya, memupuk mental dan berintegritas dalam menguatkan nasionalisme untuk bela negara serta mewujudkan prestasi emas dunia," ujarnya, Selasa (13/12/2017).

Dijelaskannya, Inkado yang didirikan pada tanggal 18 Maret 1972 lalu, merupakan perguruan karate tertua di Indonesia dan telah melahirkan sejumlah atlit- atlit dengan prestasi membanggakan. Baik dari tingkat daerah, nasional bahkan telah menyumbangkan sejumlah prestasi emas dalam rangka membela tim Nasional Indonesia di sejumlah event international.

"Maka itu, sebagai bentuk pembinaan yang terus berkesinambungan adalah dengan Kejurnas Karate perguruan Inkado sekaligus mendukung kebijaksanaan PB Forki dalam melahirkan atlet tingkat nasional," pungkasnya.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho menambahkan, sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus terhadap perkembangan karate di Indonesia adalah dengan menyiapkan beasiswa kepada para pemenang tingkat usia 15-18 tahun dalam Kejurnas tersebut.

"Ini adalah sebagai bentuk dukungan yang dilakukan kampus kepada generasi muda dalam meraih prestasi di bidang akademik serta juga olahraga," katanya.

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

TANGSEL
Tangsel Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Tangsel Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Selasa, 11 Desember 2018 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang Selatan meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (Kota Peduli HAM) 2018 dari Kementrian Hukum

BANDARA
12 Desember AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

12 Desember AirAsia Pindah ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:00

TANGERANGNEWS.com--Seluruh penerbangan maskapai AirAsia mulai 12 Desember 2018 akan pindah beroperasi dari Terminal 3 ke Terminal 2 sejak jadwal penerbangan pukul 03.00 pagi WIB.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy