Connect With Us

Vincent, Atlet Sambo Asal Tangerang Sukses Meraih Emas

Maya Sahurina | Selasa, 25 Juni 2019 | 19:24

| Dibaca : 429

Atlet Sambo asal Kabupaten Tangerang Vincent Majid (kiri) saat meraih medali emas pada kejuaraan 2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Minggu, (23/4/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Atlet Sambo asal Kabupaten Tangerang Vincent Majid, sukses meraih emas pada kejuaraan 2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019. Vincent menjadi yang terbaik di nomor Combat +90 kilogram Putra usai menumbangkan wakil Singapura di babak final. Kejuaraan tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Minggu, (23/4/2019).

Pria 29 tahun itu tak sendiri. Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh 4 emas yang di raih oleh Ridha Wahdaniyaty di nomor Women Sport -80 kilogram, Rio Akbar Bahari di nomor Men Sports -82 kilogram, serta Desiana Syafitri di nomor women Sports -52 kilogram.

Kemudian 2 perak yang diraih oleh Senie Christian di nomor Men Combat -90 kilogram dan Muhammad Rizki Fauji di nomor Men Sports -82 kilogran. Lalu, 4 perunggu diraih oleh Deni Arif Fadhillah di nomor Men Combat -82 kilogram, Febrian Octa di nomor Men Combat -90 kilogram, Emma Ramadinah di nomor Women Sports -80 kilogram serta Galih Juniarsa Men Sports -74 kilogram.

BACA JUGA:

Kepala Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tangerang Yahya Majid mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih Vincent meski belum ada pengcab Sambo di Kabupaten Tangerang.

“Cabor ini tergolong masih baru jadi belum ada kepengurusannya di setiap daerah di Banten. Namun, kalau di Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten sudah terdaftar tapi belum ada persetujuan saja,” ujarnya.

Saat ini, untuk sementara Vincent tidak terdaftar di Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) manapun. Namun, dia tetap terdaftar sebagai atlet Indonesia di Pengurus Pusat (PP) Persambi.

“Nanti kalau kepengurusannya di Banten sudah terbentuk. Saat ini di Indonesia baru sekitar ada 20 Pengrov. Tentu kami sangat berharap di Banten ada kepengurusannya,” ucap Yahya.

2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019 adalah ajang pemanasan atlet Sambo Indonesia menjelang bergulirnya SEA Games di Manilla, Filipina, November 2019 mendatang. Awal Juni 2019,, PP Persambi akan kembali memanggil atlet Sambo untuk memperkuat Indonesia pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

 “Awal Juli 2019 timnas Sambo Indonesia akan memulai pelatnas di Ciloto dan akan melakukan serangkai try out menuju kejuaraan World Martial Arts Masterships di Chungju, Korea Selatan dan Asia SAMBO Champhionships di India. Saya yaki 99 persen Vincent akan dipanggil kembali,” pungkasnya.(MRI/RGI)

HIBURAN
Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Pocari Sweat Cari Bintang Iklan Siswa SLTA, Ini Caranya

Kamis, 12 September 2019 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat mengajak remaja Indonesia khususnya pelajar SMA dan sederajat untuk berani berkeringat meraih mimpi melalui kompetisi bertajuk Bintang SMA, sebuah kegiatan talent show berbasis online terbesar di Indonesia.

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

BISNIS
Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Warung Sambal Cetar di Binong, Pedasnya Tak Diragukan

Senin, 23 September 2019 | 14:24

TANGERANGNEWS.com—Kuliner pedas yang dilumuri sambal menjadi tren makanan saat ini. Bagi yang hobi menyantap makanan pedas, kini ada Warung Makan Sambar Cetar yang menyediakan makanan pembakar lidah.

TANGSEL
Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Seminggu KIA Tembus 7.474, Disdukcapil Tangsel Raih Rekor MURI

Senin, 23 September 2019 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI)

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy