Connect With Us

Vincent, Atlet Sambo Asal Tangerang Sukses Meraih Emas

Maya Sahurina | Selasa, 25 Juni 2019 | 19:24

| Dibaca : 327

Atlet Sambo asal Kabupaten Tangerang Vincent Majid (kiri) saat meraih medali emas pada kejuaraan 2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019 yang digelar di Bandung, Jawa Barat, Minggu, (23/4/2019). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Atlet Sambo asal Kabupaten Tangerang Vincent Majid, sukses meraih emas pada kejuaraan 2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019. Vincent menjadi yang terbaik di nomor Combat +90 kilogram Putra usai menumbangkan wakil Singapura di babak final. Kejuaraan tersebut berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Minggu, (23/4/2019).

Pria 29 tahun itu tak sendiri. Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan memperoleh 4 emas yang di raih oleh Ridha Wahdaniyaty di nomor Women Sport -80 kilogram, Rio Akbar Bahari di nomor Men Sports -82 kilogram, serta Desiana Syafitri di nomor women Sports -52 kilogram.

Kemudian 2 perak yang diraih oleh Senie Christian di nomor Men Combat -90 kilogram dan Muhammad Rizki Fauji di nomor Men Sports -82 kilogran. Lalu, 4 perunggu diraih oleh Deni Arif Fadhillah di nomor Men Combat -82 kilogram, Febrian Octa di nomor Men Combat -90 kilogram, Emma Ramadinah di nomor Women Sports -80 kilogram serta Galih Juniarsa Men Sports -74 kilogram.

BACA JUGA:

Kepala Bidang Prestasi Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Tangerang Yahya Majid mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih Vincent meski belum ada pengcab Sambo di Kabupaten Tangerang.

“Cabor ini tergolong masih baru jadi belum ada kepengurusannya di setiap daerah di Banten. Namun, kalau di Pengurus Provinsi (Pengprov) Banten sudah terdaftar tapi belum ada persetujuan saja,” ujarnya.

Saat ini, untuk sementara Vincent tidak terdaftar di Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) manapun. Namun, dia tetap terdaftar sebagai atlet Indonesia di Pengurus Pusat (PP) Persambi.

“Nanti kalau kepengurusannya di Banten sudah terbentuk. Saat ini di Indonesia baru sekitar ada 20 Pengrov. Tentu kami sangat berharap di Banten ada kepengurusannya,” ucap Yahya.

2nd Southeast Asia Sambo Championship 2019 adalah ajang pemanasan atlet Sambo Indonesia menjelang bergulirnya SEA Games di Manilla, Filipina, November 2019 mendatang. Awal Juni 2019,, PP Persambi akan kembali memanggil atlet Sambo untuk memperkuat Indonesia pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

 “Awal Juli 2019 timnas Sambo Indonesia akan memulai pelatnas di Ciloto dan akan melakukan serangkai try out menuju kejuaraan World Martial Arts Masterships di Chungju, Korea Selatan dan Asia SAMBO Champhionships di India. Saya yaki 99 persen Vincent akan dipanggil kembali,” pungkasnya.(MRI/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TANGSEL
3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

3 Rumah Sakit Terancam Turun Kelas, Dinkes Tangsel Ajukan Keberatan

Jumat, 19 Juli 2019 | 19:35

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan (Dinkes Tangsel) Deden Deni akan mengajukan keberatan atas rekomendasi

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt