Connect With Us

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Maya Sahurina | Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang meraih 2 emas dan 1 perak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

Aqila mengungguli rivalnya dari 5 kabupaten/kota lainnya di Banten setelah berhasil melakukan lompatan indah dengan gerakan nyaris sempurna serta senam lantai yang menawan dalam pertandingan yang digelar di Gavrilia Gymnastics Serpong, di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel.

BACA JUGA:

Bahkan, siswa kelas 5 di SDIT Bunayya, Kecamatan Pasar Kemis itu mempersembahkan 2 medali emas dari nomor senam lantai dan meja lompat serta 1 medali perak dari nomor keseimbangan.

Keberhasilan Aqila pun membuat terharu tim official yang mendampingi calon atlet profesional Kabupaten Tangerang itu.

"Kami sangat terharu, bangga. Karena sejak dua tahun ikut O2SN, baru sekarang mampu menghantarkan atlet kami ke tingkat nasional," ungkap  Muhamad Ilham Nurhidayat, Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.

Ilham menambahkan, Aqila memang dipersiapkan sejak jauh-jauh hari dengan latihan rutin dibawah asuhan pelatih Yudi untuk menjadi atlet profesional. Keberhasilan di O2SN Banten ini, akan menghantarkannya ke O2SN Nasional yang akan dihelat di Semarang.

"Rencananya akan digelar pertengahan September ini di Semarang. Aqila akan mewakili Banten," jelasnya.

Pada Cabor senam, 6 kota/kabupaten di Banten menurunkan 1 atlet putri serta 1 atlet putra. Sementara, Jonatan, atlet senam junior putra Kabupaten Tangerang juga berhasil menyabet satu medali perak di nomor meja lompat.

"Keberhasilan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yakni Bapak Bupati dan KONI Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan, Ketua Bapopsi Pasar Kemis, Ketua K3S Pasar Kemis dan Ketua PGRI Pasar Kemis atas dukungannya," kata Ketua Pengcab Persani Kabupaten Tangerang, M Eko Riyadi

Untuk diketahui, 6 kota/kabupaten yang menurunkan atlet juniornya yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Sementara, berdasarkan peraihan medali, Kota Tangerang unggul dengan 3 emas dan 1 perak, disusul Kabupaten Tangerang dengan 2 emas dan 2 perak. Diposisi ketiga, Kabupaten Lebak meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.(MRI/RGI)

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill