Connect With Us

Atlet Senam Junior Kabupaten Tangerang Sabet 2 Emas di O2SN Banten

Maya Sahurina | Rabu, 26 Juni 2019 | 18:38

| Dibaca : 953

Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang meraih 2 emas dan 1 perak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Salwa Aqila Berliana Heru, atlet senam junior Kabupaten Tangerang berhasil membuktikan kemampuannya dengan meraih medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Banten 2019, Rabu (26/6/2019).

Aqila mengungguli rivalnya dari 5 kabupaten/kota lainnya di Banten setelah berhasil melakukan lompatan indah dengan gerakan nyaris sempurna serta senam lantai yang menawan dalam pertandingan yang digelar di Gavrilia Gymnastics Serpong, di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel.

BACA JUGA:

Bahkan, siswa kelas 5 di SDIT Bunayya, Kecamatan Pasar Kemis itu mempersembahkan 2 medali emas dari nomor senam lantai dan meja lompat serta 1 medali perak dari nomor keseimbangan.

Keberhasilan Aqila pun membuat terharu tim official yang mendampingi calon atlet profesional Kabupaten Tangerang itu.

"Kami sangat terharu, bangga. Karena sejak dua tahun ikut O2SN, baru sekarang mampu menghantarkan atlet kami ke tingkat nasional," ungkap  Muhamad Ilham Nurhidayat, Sekretaris Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.

Ilham menambahkan, Aqila memang dipersiapkan sejak jauh-jauh hari dengan latihan rutin dibawah asuhan pelatih Yudi untuk menjadi atlet profesional. Keberhasilan di O2SN Banten ini, akan menghantarkannya ke O2SN Nasional yang akan dihelat di Semarang.

"Rencananya akan digelar pertengahan September ini di Semarang. Aqila akan mewakili Banten," jelasnya.

Pada Cabor senam, 6 kota/kabupaten di Banten menurunkan 1 atlet putri serta 1 atlet putra. Sementara, Jonatan, atlet senam junior putra Kabupaten Tangerang juga berhasil menyabet satu medali perak di nomor meja lompat.

"Keberhasilan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab yakni Bapak Bupati dan KONI Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan, Ketua Bapopsi Pasar Kemis, Ketua K3S Pasar Kemis dan Ketua PGRI Pasar Kemis atas dukungannya," kata Ketua Pengcab Persani Kabupaten Tangerang, M Eko Riyadi

Untuk diketahui, 6 kota/kabupaten yang menurunkan atlet juniornya yaitu Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Lebak.

Sementara, berdasarkan peraihan medali, Kota Tangerang unggul dengan 3 emas dan 1 perak, disusul Kabupaten Tangerang dengan 2 emas dan 2 perak. Diposisi ketiga, Kabupaten Lebak meraih 1 emas, 2 perak dan 2 perunggu.(MRI/RGI)

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

NASIONAL
PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

PKS Minta Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Rabu, 20 November 2019 | 10:15

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR-RI meminta Pemerintah menunda rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) untuk golongan pelanggan RTM 900 VA (Rumah Tangga Mampu), awal Januari 2020.

KAB. TANGERANG
Belasan Penyandang Disabilitas Lulus Ujian SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Belasan Penyandang Disabilitas Lulus Ujian SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Kamis, 21 November 2019 | 20:05

TANGERANGNEWS.com-Puluhan penyandang disabilitas mengajukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) D di Satuan Lalu Lintas (Satlantas)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous