Connect With Us

Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:37

Pertandingan Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. yang digelar di Stadion Mini Solear, Kamis (17/10/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Tim kesebelasan dua pondok pesantren (ponpes) di Tangerang lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dalam babak semifinal yang dihelat di Stadion Mini Solear, Kamis (17/10/2019).

Dua Ponpes itu yaitu Al Ma’mur, Solear dan Daarul Hikmah, Pamulang, Tangsel. Al Ma’mur unggul atas lawannya kesebelasan Al Falah Salimah, Jambe melalui drama adu finalti dipertandingan kedua babak semifinal dengan skor 5-4.

BACA JUGA:

Kedua skuat yang bermain cepat dengan strategi saling menyerang itu sempat mengantongi masing-masing satu poin. Al Falah sempat unggul dibabak pertama, namun skor itu berubah dibabak kedua, satu tendangan jarak jauh membobol gawang Al Falah

Sementara, pada pertandingan sebelumnya di lokasi yang sama, Ponpes Ishlah, Cisauk harus mengakui keunggulan tim Daarul Hikmah, Pamulang. Gawang Ishlah dibobol dibabak pertama. Skor tetap bertahan, meski berbagai peluang muncul untuk membalas kekalahan. Namun hingga turun minum dibabak kedua, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Daarul Hikmah.

Selanjutnya, Al Ma’mur akan berhadapan dengan Daarul Hikmah dibabak final yang akan digelar pekan depan di tempat yang sama untuk memperebutkan Piala Bupati Tangerang tersebut.

" Jika tidak ada aral melintang akan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang,” ujar Khoerun Huda, Koordinator LSN 2019 Region Banten.

Kesebelasan Ishlah dan Al Falah Salimah juga akan kembali bertanding untuk memperebutkan posisi ketiga dikompetisi yang bergulir sejak tahun 2015 tersebut.

“Juara Region Banten akan mewakili Banten di seri Nasional yang akan digelar November ini,” pungkas Huda.(MRI/RGI)

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill