Connect With Us

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 17 November 2019 | 10:20

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menyerahkan hadiah beasiswa kepada 10 siswa terpilih yang akan mengikuti pelatihan bulutangkis di Klub Daihatsu Candra Wijaya. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

Ke-10 pemenang akan menerima beasiswa berupa pelatihan bulutangkis selama 1 tahun oleh peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997, Candra Wijaya.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program SATU BSD (Silaturahmi AnTar Umat Berdikari, Sehat, Damai).

Ke 10 pemenang tersebut, sebelumnya harus bersaing dengan 1.200 siswa dan siswi Sekolah Dasar di BSD City. 

BACA JUGA:

 Acara ini turut dihadiri oleh Ahmad Arsani Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. 

 Program tersebut merupakan ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019. Ke-10 penerima beasiswa diantaranya Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu, Richard Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02, Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01, Maudina Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka, Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang, Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah, Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02, Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah, Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 dan Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03. 

“Selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis yang digagas oleh Sinar Mas Land. Bagi para peserta yang tidak lolos screening, jangan kecil hati, tetap semangat, kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan. Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulutangkis.” ujar Candra Wijaya, Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, pihaknya mengucapkan selamat kepada 10 peserta putera dan puteri penerima beasiswa bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. 

"Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang, Sa'adah mengatakan,  dirinya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang merasa senang dan bangga kepada siswanya  yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang handal dan berprestasi,” ujarnya.(DBI/RGI)

TEKNO
Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Canggih, Ini 7 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Diketahui

Selasa, 19 Maret 2024 | 10:16

WhatsApp terus menghadirkan beragam fitur baru, termasuk beberapa yang mungkin jarang diketahui oleh pengguna.

MANCANEGARA
Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Mencekam, Begini Suasana Ramadan di Palestina 

Kamis, 14 Maret 2024 | 09:46

Tahun 2024, menjadi salah satu momen bulan suci Ramadan yang berbeda bagi warga Palestina.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill