Connect With Us

SSB Satria Muda Juara Liga Askab PSSI Tangerang 2019

Mohamad Romli | Senin, 30 Desember 2019 | 20:27

| Dibaca : 838

Pertandingan final Liga Askab Kabupaten Tangerang di Sport Center, Kelapa Dua, Minggu (29/12/2019) (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Satria Muda Pasar Kemis memboyong gelar juara pertama pada perhelatan Liga Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tangerang  U-16.

Kemenangan itu dipetik setelah mengalahkan SSB Remci Curug dengan skor 2- 0 pada partai puncak di Stadion Sport Center Kelapa Dua,  Kabupaten Tangerang, Minggu (29/12/2019).

Sementara, posisi ketiga diraih SSB Haur Raya Curug yang menang tipis dengan skor 2-1 atas SSB Matrix  Curug di lokasi yang sama.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT.  Ini adalah bonus dari hasil latihan, kerja keras siswa SSB Satria muda. Sebab juara di liga Askab U-16 hari ini bukanlah akhir dari prestasi mereka," ungkap Bakti, pelatih kesebelasan tersebut dalam keterangan tertulis yang diterima TangerangNews, Senin (30/12/2019).

Dikatakannya, perjalanan skuatnya masih panjang untuk menjadi pemain profesional. Ia berharap, keberhasilan tersebut semakin memotivasi siswanya untuk menjadi pemain profesional di masa yang akan datang.

Ketua Umum Asosiasi Sepakbola Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tangerang W Eka Wibayu menyerahkan piala kepada para pemenang.

“Selamat untuk semua tim yang telah berkompetisi dan semoga dari sini lahir pemain-pemain terbaik. Tahun depan, 2020, Askab dan Asskat (Asosiasi Sekolah Sepakbola Kabupaten Tangerang) akan menyelenggarakan liga U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, dan U-21  serta sepakbola putri. Liga ini sebagai wadah untuk berprestasi dalam bidang sepakbola di kabupaten Tangerang ” kata Eka Wibayu dalam sambutanya.

Baca Juga :

Diwaktu bersamaan, selain menggelar kompetisi untuk usia 16 tahun, Askab PSSI Kabupaten Tangerang juga menghelat liga untuk usia 14 tahun (U-14)

Pada kelompok usia 14 tahun itu, SSB Remci Curug berhasil meraih juara satu setelah mengalahkan Rajeg FC dengan skor 3-0. Sementara posisi ketiga diraih SSB Tunas Cipta Kelapa Dua setelah mengalahkan SSB Haur Raya dengan skor 1-0 Curug.

"Alhamdulilah anak-anak dapat rejeki hasil dari latihan 4-5 kali dalam seminggu," ujar Vius Muhidin, pelatih SSB Remci Curug.

Sementara itu Ketua Badan Liga Asskat Kabupaten Tangerang  Mardani mengatakan, liga itu baru pertama kali digelar di Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan itu, terutama Bapak Bupati Kabupaten Tangerang dan Ketua Umum Askab serta ketua Umum Asskat. Juga seluruh panitia pelaksana atas kerja kerasnya dalam menggulirkan Liga Askab U-14 dan U-16 yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

NASIONAL
Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Minggu, 5 April 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia No 9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

BANDARA
WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

WNA Dilarang Masuk & Transit di Bandara Soekarno-Hatta, Kecuali...

Rabu, 1 April 2020 | 22:09

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa seluruh

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile