Connect With Us

Buruh Demo, di Tempat Berbeda Airin Kukuhkan Dewan Pengupahan

Putri Rahmawati | Rabu, 1 Juli 2015 | 17:07

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7). (Putri Rahmawati / TangerangNews)

TANGERANG SELATAN-Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany resmi mengukuhkan 25 Dewan Pengupahan Kota Tangsel Periode 2015-2018 di Rumah Makan Kampoeng Anggrek Kel. Buaran Kec. Serpong, Rabu (1/7).

Dewan Pengupahan Tangsel Periode 2015-2018 ini bertambah dari periode sebelumnya yakni 15 orang menjadi 25 orang, yang terdiri dari 10 orang unsur pemerintahan, 5 orang unsur Apindo, 2 orang unsur mahasiswa, 5 orang unsur pekerja/buruh, dan 3 orang unsur pakar.

Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangsel Purnama Wijaya dipercaya kembali menjabat sebagai ketua Dewan PengupahanTangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan dengan dibentuknya dewan pengupahan ini, diharapkan tercapai hubungan kerja antara pengusaha dan buruh, dapat membantu komunikasi antara pekerja dengan pengusaha agar tercipta hubungan yang harmonis.

"Saya harap dengan sudah dikukuhkannya Dewan Pengupahan Kota Tangsel ini dapat memfasilitasi para pekerja/buruh terkait hak buruh, agar tidak ada lagi keluhan-keluhan para pekerja mengenai haknya atau upah," ujar Airin.

Sementara itu, Purnama Wijaya selaku Ketua Dewan Pengukuhan Kota Tangsel mengatakan "Saya berharap, setelah dilantik, Dewan Pengupahan ini dapat bekerja semaksimal mungkin. Dan diharapkan Dewan Pengupahan mampu menjadi solusi dan menjawab berbagai tantangan dan masalah pekerja di Kota Tangsel," pungkas Purnama.

 

Berita Sebelumnya : Tuntutan tak Kunjung Dipenuhi, Disnakertrans Tangsel Dicurigai Buruh

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill