Connect With Us

Ada Spanduk 'Haram Membela Koruptor' di Tangsel

Putri Rahmawati | Selasa, 18 Agustus 2015 | 14:51

Spanduk Haram Bela Koruptor marak terpasang di sudut Kota Tangsel. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

TANGERANG SELATAN-Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 Tahun diwarnai maraknya spanduk bertuliskan ‘Saatnya Kita Menyatakan Sikap Haram Membela Koruptor’.     Pantauan di lokasi pada Selasa (10/8), setidaknya ada yang terpasang di Jembatan Jalan Letnan Soetopo,  Pintu Keluar Tol Bintaro-Jakarta Serpong, Kota Tangsel.

 

Namun, spanduk itu mendapat komentar dari  Koordinator Bidang Politik dan Analisa Sosial Tangerang Public Service (TPS) Supri Andriani.  Dia mengatakan spanduk itu penuh tendesi disaat suhu politik di Tangsel  yang semakin memanas.       

 

"Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang sudah pasti membuat para team kemenangan para pasangan calon akan melakukan apa saja untuk meloloskan calonnya untuk menjadi orang nomor satu di Tangsel. Dan itu tidak terlepas juga dengan dipasangnya spanduk tersebut di sudut-sudut Kota Tangsel apalagi pada momentum seperti Hari Kemerdekaan RI Ke-70," ujar Supri.

 

Dia mengatakan, tulisan pada spanduk itu memang tidak menyudutkan kepada calon-calon lain,  tetapi terkesan titipan atas adanya pesta demokrasi di Tangsel.  

 

 “Saya harap agar masyarakat Tangsel tidak terprovokasi dengan kondisi seperti ini. Karena momentum Hari Kemerdekaan harus di isi dengan hal-hal yang positif," ucapnya.

 

Hal yang sama juga dikatakan oleh Direktur Tangerang Raya Institutte (Trains) Yudhistira Prasasta, dirinya menyampaikan bahwa spanduk-spanduk semacam  itu sangat lumrah ditemukan saat menjelang Pilkada.

Airin Diduga Terlibat Kasus Alkes]

"Spanduk itu sangat tendensius, sebaiknya gunakan kata yang santun. Tetapai, spanduk itu bisa menguntungkan dan bisa juga merugikan si pembuat spanduk itu. Karena propaganda kampungan itu sudah sering dijumpai di kota-kota besar apalagi menjelang Pilkada," ucapnya.

 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill