Connect With Us

Airin Targetkan Tangsel Bersih Narkotika 2020

Yudi Adiyatna | Senin, 21 Agustus 2017 | 10:00

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany bersaa peserta acara "Be Champion Without Drug" yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel di Bintaro. Minggu (20/8/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menargetkan tahun 2020 Kota Tangsel bersih dari peredaran Narkotika dan zat adiktif lainnya.

Hal itu ia sampaikan saat membuka acara youth festival 2017 dengan tema Be Champion Without Drug  yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel di Bintaro. Minggu (20/8/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan dengan tujuan mengajak anak muda Kota Tangsel agar hidup sehat tanpa menggunakan narkoba serta dapat meningkatkan prestasinya. BACA JUGA : Ditangkap Miliki Narkotika, Rumah Tora Sudiro di Ciputat Sepi

Wali kota Tangsel dua periode ini  mengajak semua elemen untuk menjadikan Kota Tangsel bersih dari narkotika di 2020 mendatang. Sebab menurutnya peredaran Narkoba saat ini sudah merambah kepada kalangan pelajar, dan berbagai upaya pencegahan harus terus ditingkatkan, agar efek buruk barang haram tersebut tidak merusak generasi pelajar.

"Peredaran gelap narkoba ini sudah merambah ke kalangan pelajar, ini perlu kesadaran semua pihak untuk mencegahnya, karena terkadang anak-anak takut tidak ditemani makanya mengikuti temannya untuk menggunakan barang haram tersebut, sehingga peran kita sebagai orang tua untuk merubah pola asuh terhadap anak kita, agar mereka lebih terbuka dan menceritakan kegiatan mereka sehari-hari, sehingga kita tahu apa yang mereka lakukan " ungkap Airin.

Sementara itu, Kepala BNN Tangsel , AKBP Heri Istu mengatakan, karena Tangsel merupakan kota satelit dan dekat dengan ibukota sehingga ancaman narkoba semakin tinggi, untuk itu BNN mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba. 

"Tangsel masih marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita buat acara ini untuk membentengi anak-anak muda dari narkoba. Dalam kegiatan ini selain anak SMA kami juga menyertakan anak-anak TK dgn menggelar lomba mewarnai, ini sebagai simbol bahwa bimbingan tentang bahaya harus kita tanamkan sejak dini sejak masih anak-anak," ungkapnya. BACA JUGA : Polres Tangsel Musnahkan Puluhan Kilogram Narkoba

Sementara, untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Tangsel BNN beserta kepolisian membuat program P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba).

Dalam program ini menggandeng LSM seperti granat, perank, juga dinas pendidikan untuk mensosialisasikan agenda ini ke sekolah-sekolah.(RAZ)

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill