Connect With Us

Buat Menu Khas Bahan Singkong, Tangsel PD Juarai Lomba Festival Kuliner Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 September 2017 | 19:00

| Dibaca : 594

Juri Chef Profesional, Edwin Lau saat memberikan panduan lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel, Kamis (7/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencapai Target Juara Festival Kuliner di Tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Cipta Menu yang diselenggarakan Kamis (7/9/2017) di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel.

Lomba yang mengusung tema menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini diikuti perwakilan Ibu-Ibu PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Lomba tersebut pun menghadirkan Juri Chef Profesional, Edwin Lau untuk menilai sajian kuliner yang dihidangkan.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada DKPPP Kota Tangsel Fahrizal Gumay menjelaskan, lomba cipta menu ini sendiri sengaja digelar dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Nasional. BACA JUGA : Masakan Sunda yang Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Serpong

Dalam lomba yang diadakan tersebut, terpilih lah perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren yang akan mewakili Tangsel  dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di September ini.

"Kecamatan Pondok Aren terpilih berdasarkan penilaian dari lomba yang diikuti masing-masing kecamatan, mereka menampilkan menu khas dari bahan singkong dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Tangsel yang juga Istri dari Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad,  Endah Muhamad mengatakan,  lomba ini diikuti oleh tujuh kecamatan dan dilakukan secara berjenjang.

“Ini merupakan lomba rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan penilaian menu yang ditampilkan yakni untuk keluarga ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak usia 5 tahun, menu untuk tiga orang ini harus komplit gizinya dan bahan yang digunakan bahan lokal,”ungkapnya. BACA JUGA : Hotel Shantika Premiere ICE BSD Gelar Festival Kuliner Banten

Endah pun berharap, dengan terpilihnya  Pondok Aren bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten yang  belum pernah memenangkan lomba cipta menu ini. “Kita berharap tahun ini, kita bisa menang dan dapat mewakili Tangsel di Nasional pada Oktober mendatang,”kata Endah.(RAZ)

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie