Connect With Us

Buat Menu Khas Bahan Singkong, Tangsel PD Juarai Lomba Festival Kuliner Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 September 2017 | 19:00

| Dibaca : 907

Juri Chef Profesional, Edwin Lau saat memberikan panduan lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel, Kamis (7/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencapai Target Juara Festival Kuliner di Tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Cipta Menu yang diselenggarakan Kamis (7/9/2017) di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel.

Lomba yang mengusung tema menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini diikuti perwakilan Ibu-Ibu PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Lomba tersebut pun menghadirkan Juri Chef Profesional, Edwin Lau untuk menilai sajian kuliner yang dihidangkan.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada DKPPP Kota Tangsel Fahrizal Gumay menjelaskan, lomba cipta menu ini sendiri sengaja digelar dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Nasional. BACA JUGA : Masakan Sunda yang Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Serpong

Dalam lomba yang diadakan tersebut, terpilih lah perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren yang akan mewakili Tangsel  dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di September ini.

"Kecamatan Pondok Aren terpilih berdasarkan penilaian dari lomba yang diikuti masing-masing kecamatan, mereka menampilkan menu khas dari bahan singkong dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Tangsel yang juga Istri dari Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad,  Endah Muhamad mengatakan,  lomba ini diikuti oleh tujuh kecamatan dan dilakukan secara berjenjang.

“Ini merupakan lomba rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan penilaian menu yang ditampilkan yakni untuk keluarga ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak usia 5 tahun, menu untuk tiga orang ini harus komplit gizinya dan bahan yang digunakan bahan lokal,”ungkapnya. BACA JUGA : Hotel Shantika Premiere ICE BSD Gelar Festival Kuliner Banten

Endah pun berharap, dengan terpilihnya  Pondok Aren bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten yang  belum pernah memenangkan lomba cipta menu ini. “Kita berharap tahun ini, kita bisa menang dan dapat mewakili Tangsel di Nasional pada Oktober mendatang,”kata Endah.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Sirkulasi Narkoba di Tangerang Disebut Kian Meningkat

Sirkulasi Narkoba di Tangerang Disebut Kian Meningkat

Jumat, 13 Desember 2019 | 18:56

TANGERANGNEWS.com-Sirkulasi narkoba di Kota Tangerang ternyata masih marak. Teritori Kota Tangerang yang dekat dengan DKI Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta menjadi pemicunya.

NASIONAL
Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Sinar Mas Land Distribusikan 3.000 Liter Minyak Goreng Bersubsidi

Rabu, 11 Desember 2019 | 10:07

JAKARTA– Sinar Mas Land ikut berpartisipasi dalam acara bazaar dan pasar murah pada Hari Bhakti Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

HIBURAN
Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Musik & Diskon Belanja, Semarakkan Natal & Tahun Baru di SMS

Minggu, 8 Desember 2019 | 22:39

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan sukacita Natal dan Tahun Baru, Summarecon Mall Serpong (SMS) menghadirkan semarak perayaan dalam rangkaian acara bertajuk Sparkling Christmas, mulai tanggal 6 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020.

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang