Connect With Us

Buat Menu Khas Bahan Singkong, Tangsel PD Juarai Lomba Festival Kuliner Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 September 2017 | 19:00

Juri Chef Profesional, Edwin Lau saat memberikan panduan lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel, Kamis (7/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencapai Target Juara Festival Kuliner di Tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Cipta Menu yang diselenggarakan Kamis (7/9/2017) di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel.

Lomba yang mengusung tema menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini diikuti perwakilan Ibu-Ibu PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Lomba tersebut pun menghadirkan Juri Chef Profesional, Edwin Lau untuk menilai sajian kuliner yang dihidangkan.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada DKPPP Kota Tangsel Fahrizal Gumay menjelaskan, lomba cipta menu ini sendiri sengaja digelar dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Nasional. BACA JUGA : Masakan Sunda yang Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Serpong

Dalam lomba yang diadakan tersebut, terpilih lah perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren yang akan mewakili Tangsel  dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di September ini.

"Kecamatan Pondok Aren terpilih berdasarkan penilaian dari lomba yang diikuti masing-masing kecamatan, mereka menampilkan menu khas dari bahan singkong dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Tangsel yang juga Istri dari Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad,  Endah Muhamad mengatakan,  lomba ini diikuti oleh tujuh kecamatan dan dilakukan secara berjenjang.

“Ini merupakan lomba rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan penilaian menu yang ditampilkan yakni untuk keluarga ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak usia 5 tahun, menu untuk tiga orang ini harus komplit gizinya dan bahan yang digunakan bahan lokal,”ungkapnya. BACA JUGA : Hotel Shantika Premiere ICE BSD Gelar Festival Kuliner Banten

Endah pun berharap, dengan terpilihnya  Pondok Aren bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten yang  belum pernah memenangkan lomba cipta menu ini. “Kita berharap tahun ini, kita bisa menang dan dapat mewakili Tangsel di Nasional pada Oktober mendatang,”kata Endah.(RAZ)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill