Connect With Us

Buat Menu Khas Bahan Singkong, Tangsel PD Juarai Lomba Festival Kuliner Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 September 2017 | 19:00

| Dibaca : 464

Juri Chef Profesional, Edwin Lau saat memberikan panduan lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel, Kamis (7/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencapai Target Juara Festival Kuliner di Tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Cipta Menu yang diselenggarakan Kamis (7/9/2017) di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel.

Lomba yang mengusung tema menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini diikuti perwakilan Ibu-Ibu PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Lomba tersebut pun menghadirkan Juri Chef Profesional, Edwin Lau untuk menilai sajian kuliner yang dihidangkan.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada DKPPP Kota Tangsel Fahrizal Gumay menjelaskan, lomba cipta menu ini sendiri sengaja digelar dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Nasional. BACA JUGA : Masakan Sunda yang Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Serpong

Dalam lomba yang diadakan tersebut, terpilih lah perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren yang akan mewakili Tangsel  dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di September ini.

"Kecamatan Pondok Aren terpilih berdasarkan penilaian dari lomba yang diikuti masing-masing kecamatan, mereka menampilkan menu khas dari bahan singkong dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Tangsel yang juga Istri dari Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad,  Endah Muhamad mengatakan,  lomba ini diikuti oleh tujuh kecamatan dan dilakukan secara berjenjang.

“Ini merupakan lomba rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan penilaian menu yang ditampilkan yakni untuk keluarga ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak usia 5 tahun, menu untuk tiga orang ini harus komplit gizinya dan bahan yang digunakan bahan lokal,”ungkapnya. BACA JUGA : Hotel Shantika Premiere ICE BSD Gelar Festival Kuliner Banten

Endah pun berharap, dengan terpilihnya  Pondok Aren bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten yang  belum pernah memenangkan lomba cipta menu ini. “Kita berharap tahun ini, kita bisa menang dan dapat mewakili Tangsel di Nasional pada Oktober mendatang,”kata Endah.(RAZ)

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

TANGSEL
Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Pemprov Banten Sebut Server PPDB Error Cuma 4 Jam

Kamis, 21 Juni 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kekacauan yang sempat dialami para orangtua murid saat mendaftarkan anaknya ke SMA Negeri di wilayah Provinsi Banten diklaim telah berhasil diatasi oleh Pemprov Banten.

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya