Connect With Us

Buat Menu Khas Bahan Singkong, Tangsel PD Juarai Lomba Festival Kuliner Banten

Yudi Adiyatna | Kamis, 7 September 2017 | 19:00

| Dibaca : 652

Juri Chef Profesional, Edwin Lau saat memberikan panduan lomba Cipta Menu beragam, bergizi, seimbang dan aman di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel, Kamis (7/9/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Guna mencapai Target Juara Festival Kuliner di Tingkat Provinsi Banten, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Tangerang Selatan menggelar lomba Cipta Menu yang diselenggarakan Kamis (7/9/2017) di Kantor DKPPP, Serpong, Tangsel.

Lomba yang mengusung tema menu beragam, bergizi, seimbang dan aman ini diikuti perwakilan Ibu-Ibu PPK dari 7 Kecamatan yang ada di Tangsel. Lomba tersebut pun menghadirkan Juri Chef Profesional, Edwin Lau untuk menilai sajian kuliner yang dihidangkan.

Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan pada DKPPP Kota Tangsel Fahrizal Gumay menjelaskan, lomba cipta menu ini sendiri sengaja digelar dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan baik tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Nasional. BACA JUGA : Masakan Sunda yang Memanjakan Lidah di Festival Kuliner Serpong

Dalam lomba yang diadakan tersebut, terpilih lah perwakilan dari Kecamatan Pondok Aren yang akan mewakili Tangsel  dalam lomba cipta menu tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di September ini.

"Kecamatan Pondok Aren terpilih berdasarkan penilaian dari lomba yang diikuti masing-masing kecamatan, mereka menampilkan menu khas dari bahan singkong dan lainnya,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Tangsel yang juga Istri dari Sekretaris Daerah Tangsel, Muhamad,  Endah Muhamad mengatakan,  lomba ini diikuti oleh tujuh kecamatan dan dilakukan secara berjenjang.

“Ini merupakan lomba rutin yang dilakukan setiap tahun, dengan penilaian menu yang ditampilkan yakni untuk keluarga ayah usia 29 tahun, ibu usia 27 tahun dan anak usia 5 tahun, menu untuk tiga orang ini harus komplit gizinya dan bahan yang digunakan bahan lokal,”ungkapnya. BACA JUGA : Hotel Shantika Premiere ICE BSD Gelar Festival Kuliner Banten

Endah pun berharap, dengan terpilihnya  Pondok Aren bisa mewakili Tangsel di tingkat Provinsi Banten yang  belum pernah memenangkan lomba cipta menu ini. “Kita berharap tahun ini, kita bisa menang dan dapat mewakili Tangsel di Nasional pada Oktober mendatang,”kata Endah.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

3.811 Mahasiswa UMT Ikuti Diwisuda, Paling Banyak Fakultas Ekonomi.

Minggu, 25 November 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 3811 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD,

NASIONAL
20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

20.000 Massa dari Kota Tangerang Diprediksi Hadiri Reuni 212

Jumat, 30 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Reuni Akbar 212 yang akan diselenggarakan di Monas, Jakarta, pada Minggu (2/12/2018), diprediksi akan turut dihadiri puluhan ribu massa dari Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG
Anak Muda Jangan Apatis Politik, 'Gak Ada Kalian di TPS, Hidup Terasa Sepi'

Anak Muda Jangan Apatis Politik, 'Gak Ada Kalian di TPS, Hidup Terasa Sepi'

Minggu, 9 Desember 2018 | 21:03

TANGERANGNEWS.com-Millenial di Tangerang menghadiri kegiatan #GatheringTNG ke 9 yang dihelat oleh @AboutTNG di Sky Garden, Novotel Hotel,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt