Connect With Us

Besok, Kloter Pertama Jemaah Haji Tangsel Tiba di Tanah Air

Yudi Adiyatna | Jumat, 8 September 2017 | 09:00

| Dibaca : 548

Ilustrasi Haji (Sumber Merdeka.com / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Pasca selesainya semua ritual ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Para jemaah haji yang sudah melaksanakan tawaf wada atau tawaf perpisahan sebelum meninggalkan kota Mekkah bersiap bergegas kembali ke tanah air.

Hal yang sama juga dilakukan para jemaah haji asal Tangerang Selatan. Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Tangsel Ade Sihabbudin kepada TangerangNews.com, Jumat (8/9/2017) mengatakan, pada umumnya kondisi jemaah haji Tangsel dalam keadaan baik dan siap pulang pada kloter 5 pertama Kota Tangsel, Sabtu (9/9/2017) besok.

"Insya Allah hari Sabtu, 9 Sept 2017 rombongan Tangsel pertama tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 12.50 WIB," ungkap Ade.

BACA JUGA : Hadapi Cuaca Ekstrim, Jemaah Haji Tangerang Kena Serangan Jantung

Sebelumnya, jemaah kloter 5 asal Tangsel sendiri diberangkatkan paling awal sejak tanggal 29 Juli 2017 lalu, atau tepat 40 hari berada di Arab Saudi. Jemaah jloter 5 merupakan bagian dari Jemaah Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Karena jamaah (kloter 5) dari Pondok Gede, maka langsung dianter ke titik jamaah itu berdasarkan kelompok bimbingan dan KUA Kecamatan," sambung Ade. BACA JUGA : 388 Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat ke Tanah Suci

Selain itu masih menurut Ade, hingga berita ini diturunkan Jumlah Jemaah Haji Tangsel yang wafat sejumlah dua orang. "Masih 2 orang yang wafat, semuanya meninggal di madinah," ungkapnya.(RAZ)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BANTEN
Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Warga Tangerang Tewas Tergulung Ombak Pantai Anyer

Kamis, 2 Juli 2020 | 09:41

TANGERANGNEWS.com-Insiden kecelakaan yang menewaskan wisatawan kembali terjadi di Pantai Anyer, Serang, Banten.

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein