Connect With Us

Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

Yudi Adiyatna | Selasa, 19 September 2017 | 02:00

| Dibaca : 645

Karena tarif tak ditentukan, Airin didesak gratiskan ambulans (@TangerangNews.com 2017 / Yudi Adiyatna)

 
TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (18/9/2017) mengumpulkan para direktur dan perwakilan rumah sakit se-Kota Tangsel di Aula Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel,Serua, Ciputat.

Dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut, dia menerima berbagai keluhan mengenai proses pelayanan kesehatan yang ada di Tangsel.

Salah satu hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut ialah mengenai belum adanya peraturan daerah mengenai tarif mobil ambulans .

Padahal Ambulans merupakan hal vital dalam pelayanan kesehatan  yang kadang kerap disalahgunakan. BACA JUGA : Airin Targetkan Tangsel Bersih Narkotika 2020

Seperti yang dikemukakan Indra perwakilan dari pihak Rumah Sakit Hermina Serpong.  Indra menyampaikan kerap menerima keluhan tarif ambulans dari keluarga pasien. Menurutnya, sampai saat ini pihak rumah sakit belum menerima pemberitahuan mengenai tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

”Inginnya pemkot punya peraturan, supaya ketika kami menjelaskan kepada pasien ada keterangan serta ketetapannya. Bahkan kalau bisa digratiskan saja,” kata Indra.

Dia menambahkan karena tidak adanya acuan penerapan tarif ambulans, ditambah terkadang pihak rumah sakit terbatas memiliki ambulans. Sehingga perlu sewa fasilitas mobil ambulans kepada rekanan.

Menanggapi keluhan tersebut Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini dirinya juga sedang berupaya untuk menyediakan anggaran mengenai ambulans. Sebab, diakuinya keluhan tersebut cukup urgen untuk dilaksanankan. BACA JUGA : Dilantik Airin, Dewan Pendidikan Tangsel Diminta Tingkatkan Pelayanan

”Sebenarnya anggaran ada, dan ada rencana untuk mengalokasikannya untuk ambulans. Nanti prosesnya kita gratiskan, dan semoga rencana perdanya bisa kita realisasikan juga” kata Airin.

Ditambahkan Airin, saat ini pihaknya tengah mendorong Rumah Sakit Swasta yang ada di Tangsel agar bisa menyediakan fasilitas BPJS untuk para pasiennya.

”Saya mendorong agar seluruh Rumah Sakit Swasta bisa bekerjasama dengan BPJS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tangsel,” ungkapnya.(DBI)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

KAB. TANGERANG
Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Siram Diri dengan Minyak Tanah, Suhartati Nekat Bakar Diri di Tangerang

Kamis, 14 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Persoalan hidup memang tidak mudah, tetapi hal itu sebaiknya tidak menjadi beban berlebihan sampai harus berbuat nekat.

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Dicari, 200 Peserta Penerima Beasiswa Pelajari Produk Apple di BSD

Senin, 21 Mei 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pasca diresmikannya Apple Developer Academy di BSD Green Office Park, BSD City, Kota Tangsel oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada 7 Mei 2018 lalu,

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya