Connect With Us

Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

Yudi Adiyatna | Selasa, 19 September 2017 | 02:00

| Dibaca : 749

Karena tarif tak ditentukan, Airin didesak gratiskan ambulans (@TangerangNews.com 2017 / Yudi Adiyatna)

 
TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (18/9/2017) mengumpulkan para direktur dan perwakilan rumah sakit se-Kota Tangsel di Aula Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel,Serua, Ciputat.

Dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut, dia menerima berbagai keluhan mengenai proses pelayanan kesehatan yang ada di Tangsel.

Salah satu hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut ialah mengenai belum adanya peraturan daerah mengenai tarif mobil ambulans .

Padahal Ambulans merupakan hal vital dalam pelayanan kesehatan  yang kadang kerap disalahgunakan. BACA JUGA : Airin Targetkan Tangsel Bersih Narkotika 2020

Seperti yang dikemukakan Indra perwakilan dari pihak Rumah Sakit Hermina Serpong.  Indra menyampaikan kerap menerima keluhan tarif ambulans dari keluarga pasien. Menurutnya, sampai saat ini pihak rumah sakit belum menerima pemberitahuan mengenai tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

”Inginnya pemkot punya peraturan, supaya ketika kami menjelaskan kepada pasien ada keterangan serta ketetapannya. Bahkan kalau bisa digratiskan saja,” kata Indra.

Dia menambahkan karena tidak adanya acuan penerapan tarif ambulans, ditambah terkadang pihak rumah sakit terbatas memiliki ambulans. Sehingga perlu sewa fasilitas mobil ambulans kepada rekanan.

Menanggapi keluhan tersebut Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini dirinya juga sedang berupaya untuk menyediakan anggaran mengenai ambulans. Sebab, diakuinya keluhan tersebut cukup urgen untuk dilaksanankan. BACA JUGA : Dilantik Airin, Dewan Pendidikan Tangsel Diminta Tingkatkan Pelayanan

”Sebenarnya anggaran ada, dan ada rencana untuk mengalokasikannya untuk ambulans. Nanti prosesnya kita gratiskan, dan semoga rencana perdanya bisa kita realisasikan juga” kata Airin.

Ditambahkan Airin, saat ini pihaknya tengah mendorong Rumah Sakit Swasta yang ada di Tangsel agar bisa menyediakan fasilitas BPJS untuk para pasiennya.

”Saya mendorong agar seluruh Rumah Sakit Swasta bisa bekerjasama dengan BPJS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tangsel,” ungkapnya.(DBI)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TANGSEL
Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Ustadz Rojak Siksa & Sekap Penghimpun Sumbangan di Pondok Aren

Senin, 24 September 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Entah apa yang ada di benak Rojak, 33 dan Dedi, 25. Dua orang pengurus yayasan Khusnul Khotimah di Perigi Baru, Pondok Aren, Tangsel ini tega menyiksa tiga relawan penghimpun sumbangan.

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie