Connect With Us

Tarif Tak Tentu, Airin Didesak Pihak RS Swasta Buat Perda Ambulans Gratis

Yudi Adiyatna | Selasa, 19 September 2017 | 02:00

| Dibaca : 527

Karena tarif tak ditentukan, Airin didesak gratiskan ambulans (@TangerangNews.com 2017 / Yudi Adiyatna)

 
TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Senin (18/9/2017) mengumpulkan para direktur dan perwakilan rumah sakit se-Kota Tangsel di Aula Lantai 4 Gedung Balai Kota Tangsel,Serua, Ciputat.

Dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tersebut, dia menerima berbagai keluhan mengenai proses pelayanan kesehatan yang ada di Tangsel.

Salah satu hal yang mengemuka dalam pertemuan tersebut ialah mengenai belum adanya peraturan daerah mengenai tarif mobil ambulans .

Padahal Ambulans merupakan hal vital dalam pelayanan kesehatan  yang kadang kerap disalahgunakan. BACA JUGA : Airin Targetkan Tangsel Bersih Narkotika 2020

Seperti yang dikemukakan Indra perwakilan dari pihak Rumah Sakit Hermina Serpong.  Indra menyampaikan kerap menerima keluhan tarif ambulans dari keluarga pasien. Menurutnya, sampai saat ini pihak rumah sakit belum menerima pemberitahuan mengenai tarif yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

”Inginnya pemkot punya peraturan, supaya ketika kami menjelaskan kepada pasien ada keterangan serta ketetapannya. Bahkan kalau bisa digratiskan saja,” kata Indra.

Dia menambahkan karena tidak adanya acuan penerapan tarif ambulans, ditambah terkadang pihak rumah sakit terbatas memiliki ambulans. Sehingga perlu sewa fasilitas mobil ambulans kepada rekanan.

Menanggapi keluhan tersebut Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini dirinya juga sedang berupaya untuk menyediakan anggaran mengenai ambulans. Sebab, diakuinya keluhan tersebut cukup urgen untuk dilaksanankan. BACA JUGA : Dilantik Airin, Dewan Pendidikan Tangsel Diminta Tingkatkan Pelayanan

”Sebenarnya anggaran ada, dan ada rencana untuk mengalokasikannya untuk ambulans. Nanti prosesnya kita gratiskan, dan semoga rencana perdanya bisa kita realisasikan juga” kata Airin.

Ditambahkan Airin, saat ini pihaknya tengah mendorong Rumah Sakit Swasta yang ada di Tangsel agar bisa menyediakan fasilitas BPJS untuk para pasiennya.

”Saya mendorong agar seluruh Rumah Sakit Swasta bisa bekerjasama dengan BPJS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Tangsel,” ungkapnya.(DBI)

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

KOTA TANGERANG
Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Ikatan Alumni Pelajar Tangerang Klarifikasi Soal Pemberhentian Kepsek SMKN 4

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Santer diberitakan diberbagai media, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Kota Tangerang dipecat Gubernur Banten Wahidin Halim karena melakukan pungutan liar (pungli).

KAB. TANGERANG
Kepergok Hendak Curi Motor di Mauk, Dua Pria ini Dibekuk Warga

Kepergok Hendak Curi Motor di Mauk, Dua Pria ini Dibekuk Warga

Sabtu, 24 Februari 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Warga di Jalan HM Soleh, RT 10/03 Kelurahan Mauk Timur, Mauk, Kabupaten Tangerang menggagalkan aksi dua pria yang

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein