Connect With Us

Cantiknya Airin Pakai Batik Khas Tangsel Saat Sahkan APBD Perubahan 2017

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:00

| Dibaca : 2709

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel, Senin (2/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel terkait Persetujuan Bersama Wali Kota dan DPRD Atas Perubahan APBD 2017, bertempat di Gedung IFA, Ciater, Serpong Tangsel, Senin (2/10/2017).
 
Batik berwarna kuning hijau toska bermotif bunga yang dipadankan dengan kerudung warna membuat Airin terlihat anggun dalam kegiatan yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional tersebut.
 
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
 
Sementara dalam Rapat Paripurna yang Dipimpin Wakil Ketua DPRD Tangsel Tb Bayu Murdani ini, dihadiri 41 anggota DPRD dari 50 Anggota yang seharusnya hadir. Awalnya rapat yang diagendakan sekitar Pukul 11.00 WIB tersebut molor dan baru dimulai pukul 15.00 WIB. BACA JUGA : DPRD Desak Gelar RDP Dengan Wali Kota Tangsel

 
airin
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel.
 
Diketahui, dalam APBD Perubahan 2017, tercatat terjadi perubahan dalam postur APBD tersebut, sehingga hasil dari pembahasan pihak pemerintah dan DPRD mencapai Rp 3,43 Triliun.
 
"Alhamdulillah baru saja kita dengarkan penyampaian dan menyaksikan penandatanganan persetujuan bersama APBD Perubahan 2017 Tangsel," ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.
 
Adapun dalam ringkasan postur APBD Perubahan 2017 tercatat antara lain, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD murni senilai Rp1,31 triliun. Sementara perubahan menjadi Rp1,35 triliun. Artinya terjadi peningkatan sekitar 3,07 persen atau Rp40 miliar.
 
Dengan perhitungan Pendapatan Daerah dari hasil Pajak Dan Retribusi mengalami penurunan sebesar 2,74 persen dan Pendapatan lain-lain yang sah mengalami kenaikan 11,70 persen. BACA JUGA : DPRD Tangsel Siapkan Raperda Peningkatan Tunjangan Dewan
 
Sedangkan sisa lebih penggunaan anggaran tahun sebelumnya (Silpa) yang dalam APBD Murni tercatat sebesar Rp668 miliar menjadi Rp511 miilar atau turun sebesar 23,38 persen.
 
"Hasil Paripurna ini ini akan disampaikan ke Pemprov Banten untuk direview sehingga bisa segera ditetapkan dan bisa dirasakan masyarakat," ungkap Airin.(RAZ/HRU)

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

WISATA
Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Mencicipi Ikan Pari & Sambal Khas Surabaya di Pasar Lama Tangerang

Rabu, 21 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang menjadi surganya bagi penikmat kuliner jalanan. Segudang aneka makanan dan cita rasa hadir. Begitu pun dengan yang saat ini menjadi buah bibir yakni Sego Sambel Surabaya Iwak Pe.

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Sinar Mas & Purwadhika Berikan Beasiswa Pelatihan IT Untuk Lulusan SMA

Rabu, 8 November 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land dan Purwadhika sepakat menjalin kerjasama untuk memberikan beasiswa pelatihan IT developer kepada

TANGSEL
Truk VS Sedan Di Pamulang, 1 Balita Patah Tulang

Truk VS Sedan Di Pamulang, 1 Balita Patah Tulang

Jumat, 23 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi. Kali ini sebuah truk pengangkut barang bernomor polisi B-9702-BCH menabrak mobil sedan merek Nissan B 1297 SAO di depan Pacuan Kuda Pamulang,

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein