Connect With Us

Cantiknya Airin Pakai Batik Khas Tangsel Saat Sahkan APBD Perubahan 2017

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:00

| Dibaca : 2938

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel, Senin (2/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel terkait Persetujuan Bersama Wali Kota dan DPRD Atas Perubahan APBD 2017, bertempat di Gedung IFA, Ciater, Serpong Tangsel, Senin (2/10/2017).
 
Batik berwarna kuning hijau toska bermotif bunga yang dipadankan dengan kerudung warna membuat Airin terlihat anggun dalam kegiatan yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional tersebut.
 
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
 
Sementara dalam Rapat Paripurna yang Dipimpin Wakil Ketua DPRD Tangsel Tb Bayu Murdani ini, dihadiri 41 anggota DPRD dari 50 Anggota yang seharusnya hadir. Awalnya rapat yang diagendakan sekitar Pukul 11.00 WIB tersebut molor dan baru dimulai pukul 15.00 WIB. BACA JUGA : DPRD Desak Gelar RDP Dengan Wali Kota Tangsel

 
airin
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel.
 
Diketahui, dalam APBD Perubahan 2017, tercatat terjadi perubahan dalam postur APBD tersebut, sehingga hasil dari pembahasan pihak pemerintah dan DPRD mencapai Rp 3,43 Triliun.
 
"Alhamdulillah baru saja kita dengarkan penyampaian dan menyaksikan penandatanganan persetujuan bersama APBD Perubahan 2017 Tangsel," ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.
 
Adapun dalam ringkasan postur APBD Perubahan 2017 tercatat antara lain, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD murni senilai Rp1,31 triliun. Sementara perubahan menjadi Rp1,35 triliun. Artinya terjadi peningkatan sekitar 3,07 persen atau Rp40 miliar.
 
Dengan perhitungan Pendapatan Daerah dari hasil Pajak Dan Retribusi mengalami penurunan sebesar 2,74 persen dan Pendapatan lain-lain yang sah mengalami kenaikan 11,70 persen. BACA JUGA : DPRD Tangsel Siapkan Raperda Peningkatan Tunjangan Dewan
 
Sedangkan sisa lebih penggunaan anggaran tahun sebelumnya (Silpa) yang dalam APBD Murni tercatat sebesar Rp668 miliar menjadi Rp511 miilar atau turun sebesar 23,38 persen.
 
"Hasil Paripurna ini ini akan disampaikan ke Pemprov Banten untuk direview sehingga bisa segera ditetapkan dan bisa dirasakan masyarakat," ungkap Airin.(RAZ/HRU)

WISATA
Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Mengenal Seluk Beluk Kode Rahasia di Museum Sandi Yogyakarta

Rabu, 21 Maret 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Yogyakarta bukan cuma terkenal dengan budaya Jawa yang kental. Tapi ternyata, di kota ini terselip destinasi unik berupa

TANGSEL
Patroli Balap Liar, Kapolsek Serpong Pastikan Wilayahnya Kondusif

Patroli Balap Liar, Kapolsek Serpong Pastikan Wilayahnya Kondusif

Sabtu, 26 Mei 2018 | 13:52

TANGERANGNEWS.com-Bulan Ramadan adalah bulan penuh keberkahan. Selama satu bulan penuh umat muslim dianjurkan untuk beribadah kepada Sang

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim