Connect With Us

Cantiknya Airin Pakai Batik Khas Tangsel Saat Sahkan APBD Perubahan 2017

Yudi Adiyatna | Selasa, 3 Oktober 2017 | 09:00

| Dibaca : 3413

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel, Senin (2/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Tangsel terkait Persetujuan Bersama Wali Kota dan DPRD Atas Perubahan APBD 2017, bertempat di Gedung IFA, Ciater, Serpong Tangsel, Senin (2/10/2017).
 
Batik berwarna kuning hijau toska bermotif bunga yang dipadankan dengan kerudung warna membuat Airin terlihat anggun dalam kegiatan yang bertepatan dengan Hari Batik Nasional tersebut.
 
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
Penandatanganan Perubahan APBD 2017.
 
Sementara dalam Rapat Paripurna yang Dipimpin Wakil Ketua DPRD Tangsel Tb Bayu Murdani ini, dihadiri 41 anggota DPRD dari 50 Anggota yang seharusnya hadir. Awalnya rapat yang diagendakan sekitar Pukul 11.00 WIB tersebut molor dan baru dimulai pukul 15.00 WIB. BACA JUGA : DPRD Desak Gelar RDP Dengan Wali Kota Tangsel

 
airin
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengenakan Baju Batik Khas Tangsel.
 
Diketahui, dalam APBD Perubahan 2017, tercatat terjadi perubahan dalam postur APBD tersebut, sehingga hasil dari pembahasan pihak pemerintah dan DPRD mencapai Rp 3,43 Triliun.
 
"Alhamdulillah baru saja kita dengarkan penyampaian dan menyaksikan penandatanganan persetujuan bersama APBD Perubahan 2017 Tangsel," ungkap Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya.
 
Adapun dalam ringkasan postur APBD Perubahan 2017 tercatat antara lain, jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada APBD murni senilai Rp1,31 triliun. Sementara perubahan menjadi Rp1,35 triliun. Artinya terjadi peningkatan sekitar 3,07 persen atau Rp40 miliar.
 
Dengan perhitungan Pendapatan Daerah dari hasil Pajak Dan Retribusi mengalami penurunan sebesar 2,74 persen dan Pendapatan lain-lain yang sah mengalami kenaikan 11,70 persen. BACA JUGA : DPRD Tangsel Siapkan Raperda Peningkatan Tunjangan Dewan
 
Sedangkan sisa lebih penggunaan anggaran tahun sebelumnya (Silpa) yang dalam APBD Murni tercatat sebesar Rp668 miliar menjadi Rp511 miilar atau turun sebesar 23,38 persen.
 
"Hasil Paripurna ini ini akan disampaikan ke Pemprov Banten untuk direview sehingga bisa segera ditetapkan dan bisa dirasakan masyarakat," ungkap Airin.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

WISATA
Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Menikmati Keasrian di Jaletreng Riverpark Tangsel

Minggu, 27 Januari 2019 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Tak perlu pergi jauh untuk menemukan tempat wisata yang nyaman dan indah, kini Tangerang Selatan juga memiliki beberapa destinasi wisata populer sebagai tempat menangkan diri dari hiruk pikuk kota

SPORT
Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Gembleng Calon Atlet Muda Tangerang, ASKAB Gelar Liga 1 U12

Senin, 28 Januari 2019 | 09:51

TANGERANGNEWS.com-Asosiasi PSSI Kabupaten Tangerang (ASKAB) terus melakukan pembinaan atlet muda sepak bola di Kabupaten Tangerang. Ajang

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk menjadi seperti apa yang Anda inginkan."

George Elliot