Connect With Us

Gandeng Club Harley Davidson, Polres Tangerang Selatan Bedah Rumah Guru

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 Oktober 2017 | 19:00

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto saat membantu anggotanya dalam melakukan kegiatan Bedah Rumah, Di Lengkong Gudang Timur, Serpong ,Rabu (4/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Resort Tangerang Selatan (Polres Tangsel) bersama-sama dengan Lembaga Herniati Center, Sinar Mas Land, Harley Davidson Club Indonesia dan Pemkot Tangsel melakukan kegiatan bedah rumah milik salah seorang warga di RT 04/03  Kelurahan Lengong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Rabu, (4/10/2017) siang tadi.

Program bedah rumah  kali ini menyasar kediaman milik Ahmad, seorang guru ngaji yang sejak tahun 1987 tinggal di kediamannya yang sudah rapuh dan dindingnya terbuat dari bilik bambu.

"Rumah Bapak Ahmad ini sudah sejak tahun 87 ditempati dan kami nilai sudah tidak layak huni .Sehingga dengan adanya Program bedah rumah ini nanti Pak Ahmad bisa menempati rumah yang layak huni, " ungkap Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangannya di lokasi bedah rumah.

BACA JUGA : Pemkab Tangerang akan Bedah 1.000 Rumah Kumuh di 19 Kecamatan

Selain itu, Kapolres Tangsel ini menuturkan pihaknya menargetkan pembangunan ulang rumah yang saat ini telah dibongkar tersebut akan memakan waktu selama tiga minggu.

" Tiga minggu dari sekarang targetnya selesai. Nanti InsyaAllah setelah ini kita akan bedah rumah di tujuh kecamatan yang ada di Tangsel," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengklaim bahwa Pemerintahannya  sudah melakukan program bedah rumah hingga mencapai ratusan unit selama masa pemerintahannya.

"Sampai saat ini, telah dilakukan bedah rumah sebanyak kurang lebih hampir 400 unit," kata Airin.

BACA JUGA : Program Bedah Rumah Tangerang Ditargetkan Selesai 2017

Airin mengungkapkan, hal tersebut bentuk komitmennya dalam membangun atau meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat, serta mengurangi angka kemiskinan.

"Kami (Pemkot Tangsel) mempunyai komitmen yang tinggi untuk terus melaksanakan program ini," terangnya

Selain itu, Airin juga berharap program bedah rumah yang diusung oleh Polres Tangsel ini dapat menarik pihak lain agar ikut berkontribusi dalam membangun tempat tinggal warga Tangsel.

"Prinsip yang harus kita pegang, mari kita membantu warga kita, tetangga kita, dan saudara-saudara kita untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik," jelasnya.(DBI/HRU)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill