Connect With Us

BKKBN Sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Serpong

Yudi Adiyatna | Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:00

| Dibaca : 1781

Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi Banten Budoyo saat menyampaikan sosialisasi BKKBN Di Kantor Kelurahan Lengkong Karya, Serpong Utara, Sabtu (7/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar kegiatan sosialisasi KIE Kreatif 2017 di Kantor Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, Sabtu, (7/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Pengendalian Kependudukan BKKBN Provinsi Banten Budoyo serta anggota komisi IX DPR RI dari Partai Kebangkitan Nasional Siti Masrifah.

BKKBN

Dalam sambutannya , perwakilan BKKBN Banten tersebut mengatakan, program KIE Kreatif merupakan salah satu cara yang digunakan BKKBN dalam mempromosikan  program-programnya ke masyarakat luas.

"KIE adalah singkatan dari Komunikasi, Informasi, dan Edukasi. KIE Kreatif dilakukan setiap tahun guna mengampanyekan program BKKBN," ungkap Budoyo.

BACA JUGA : Pemkot Tangerang Canangkan Kampung KB di Setiap Kecamatan

Dikatakannya, KIE sendiri lebih dari sekadar mengenalkan, tapi juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

BKKBN, kata Budoyo menjalin kemitraan dengan berbagai pihak demi menyukseskan program KKBPK. "Kami mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana. Laju pertumbuhan penduduk harus dikontrol. Kota Tangerang Selatan ini sebenarnya sudah menunjukan beberapa indikator bagus dalam mengontrol pertumbuhan penduduk" ujarnya

BACA JUGA : Soal Perencanaan KB, Bupati Tangerang Dapat Pujian di Hari Harganas

Diungkapkannya, rata-rata angka kelahiran di Tangsel sebesar 1,8 atau di bawah rata-rata provinsi Banten yang ada di angka 2,3. Walaupun laju pertumbuhan penduduk Tangsel 3,8 %, berada di atas angka rata-rata Provinsi Banten yaitu 2,4%.

"Di Tangsel peningkatan jumlah penduduk bukan karena faktor angka kelahiran saja, tapi lebih dikarenakan perpindahan penduduk dari daerah lain," papar Budoyo.

Sementara itu Siti Musrifah, anggota DPR RI yang hadir dalam kesempatan tersebut mendukung penuh program dan kegiatan yang dilaksanakan BKKBN tersebut.

Siti Musrifah menambahkan, jumlah penduduk harus bisa dikendalikan. Dirinya mengimbau, setiap keluarga cukup punya 2 anak saja. "Anak laki-laki atau perempuan jangan dibedakan. Dua anak cukup!" ujarnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Yuk! ke Pameran Mitsubishi di Central Park Mall

Sabtu, 18 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-Mitsubishi terus menggencarkan penjualan produknya lewat program pameran Mitsubishi Motors Auto Show. Event kali ini digelar di Central Park Mall yang

KOTA TANGERANG
Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Ular Phyton 6 Meter Resahkan Warga Periuk Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:12

TANGERANGNEWS.com–Warga di lingkungan RT 3/2, Kelurahan Periuk jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang resah dengan munculnya seekor ular

TOKOH
Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Didi Kempot Sang Penjaga Budaya

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Ya, dia merupakan sosok penyanyi Campursari yang hits di belantika musik Indonesia. Meski

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri