Connect With Us

Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 4579

Ribuan Warga Tangerang Raya saat menunjukkan Sertifikat Tanah Di Hadapan Presiden Jokowi, Rabu (11/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Presiden RI Joko Widodo membagikan 10.100 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Tangerang Raya, di Lapangan Muncul, Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sertifikat ini sendiri terbagi menjadi  5105 sertifikat untuk warga Kota Tangsel,  3000 Sertifikat untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan 2000 Sertifikat untuk wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Warga Tangsel Antusias Sambut Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2017 ini dirinya memerintahkan agar Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN bisa mensertifikasi sebanyak 5 juta bidang lahan di seluruh Indonesia dan meningkat menjadi 7 juta bidang lahan di tahun berikutnya.

"Di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang yang harus disertifikasi. Tahun lalu baru 46 juta, separuhnya saja belum ada. Tahun ini telah saya perintahkan diselesaikan 5 juta Sertifikat. Tahun depan 7 juta , tahun depannya lagi 9 juta Sertifikat," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memprioritaskan pembagian sertifikat bagi rakyat karena hal tersebut merupakan hal vital menyangkut status kepemilikan aset masyarakat dan bisa meminimalisi terjadinya konflik sengketa agraria, antara sesama masyarakat dengan korporasi ataupun dengan pihak pemerintah.

BACA JUGA : Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

"Karena tiap saya pergi ke desa dan kabupaten, yang  ditanya masyarakat pasti urusan Sertifikat. Kalo tidak selesai terjadi sengketa tanah dimana-mana, Sertifikat adalah tanda bukti hukum atas tanah," ungkapnya.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis kepada 12 warga langsung oleh Presiden Jokowi dengan disaksikan oleh Gubernur Banten dan Para Kepala Daerah di wilayah Tangerang Raya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Math Coffee and Resto, Kafenya Advokat di Tangerang

Sabtu, 1 September 2018 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Bisnis kafe di Kota Tangerang sudah menjamur. Tentunya bisnis ini sudah diisi banyak pemain yang berkelas

AYO! TANGERANG CERDAS
Paramount Land Ajari Pelajar SD  Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Paramount Land Ajari Pelajar SD Tangerang Tanam Hidroponik Lewat Green Schools

Jumat, 27 Juli 2018 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Paramount Land kembali menggelar kegiatan Green Schools di Paramount Nursery, Gading Serpong, KabupatenTangerang, Kamis

SPORT
Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Disaksikan Bupati Zaki, Ponpes Arrasyadiyyah Juarai LSN Banten

Jumat, 21 September 2018 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Laga final Kompetisi Liga Santri Nasional (LSN) Region Banten tahun 2018 berakhir dengan kemenangan Pondok Pesantren

KOTA TANGERANG
Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Pelaku Bentrokan Supporter Persikota & Polisi Ternyata Ulah Geng Kampung Bahagia

Jumat, 21 September 2018 | 21:36

TANGERANGNEWS.com-Bentrokan antara warga dengan supporter Persikota Tangerang yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan HOS Cokroaminoto,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie