Connect With Us

Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 4533

Ribuan Warga Tangerang Raya saat menunjukkan Sertifikat Tanah Di Hadapan Presiden Jokowi, Rabu (11/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Presiden RI Joko Widodo membagikan 10.100 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Tangerang Raya, di Lapangan Muncul, Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sertifikat ini sendiri terbagi menjadi  5105 sertifikat untuk warga Kota Tangsel,  3000 Sertifikat untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan 2000 Sertifikat untuk wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Warga Tangsel Antusias Sambut Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2017 ini dirinya memerintahkan agar Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN bisa mensertifikasi sebanyak 5 juta bidang lahan di seluruh Indonesia dan meningkat menjadi 7 juta bidang lahan di tahun berikutnya.

"Di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang yang harus disertifikasi. Tahun lalu baru 46 juta, separuhnya saja belum ada. Tahun ini telah saya perintahkan diselesaikan 5 juta Sertifikat. Tahun depan 7 juta , tahun depannya lagi 9 juta Sertifikat," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memprioritaskan pembagian sertifikat bagi rakyat karena hal tersebut merupakan hal vital menyangkut status kepemilikan aset masyarakat dan bisa meminimalisi terjadinya konflik sengketa agraria, antara sesama masyarakat dengan korporasi ataupun dengan pihak pemerintah.

BACA JUGA : Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

"Karena tiap saya pergi ke desa dan kabupaten, yang  ditanya masyarakat pasti urusan Sertifikat. Kalo tidak selesai terjadi sengketa tanah dimana-mana, Sertifikat adalah tanda bukti hukum atas tanah," ungkapnya.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis kepada 12 warga langsung oleh Presiden Jokowi dengan disaksikan oleh Gubernur Banten dan Para Kepala Daerah di wilayah Tangerang Raya.(RAZ/HRU)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TANGSEL
Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Gara-gara Saling Pandang, Pemuda di Ciputat Dibacok

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Randi Saptianto, 23, dikeroyok oleh tiga orang lelaki bersenjata clurit di Gang Sukma III, Jalan Aria

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya