Connect With Us

Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:00

Ribuan Warga Tangerang Raya saat menunjukkan Sertifikat Tanah Di Hadapan Presiden Jokowi, Rabu (11/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Presiden RI Joko Widodo membagikan 10.100 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Tangerang Raya, di Lapangan Muncul, Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sertifikat ini sendiri terbagi menjadi  5105 sertifikat untuk warga Kota Tangsel,  3000 Sertifikat untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan 2000 Sertifikat untuk wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Warga Tangsel Antusias Sambut Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2017 ini dirinya memerintahkan agar Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN bisa mensertifikasi sebanyak 5 juta bidang lahan di seluruh Indonesia dan meningkat menjadi 7 juta bidang lahan di tahun berikutnya.

"Di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang yang harus disertifikasi. Tahun lalu baru 46 juta, separuhnya saja belum ada. Tahun ini telah saya perintahkan diselesaikan 5 juta Sertifikat. Tahun depan 7 juta , tahun depannya lagi 9 juta Sertifikat," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memprioritaskan pembagian sertifikat bagi rakyat karena hal tersebut merupakan hal vital menyangkut status kepemilikan aset masyarakat dan bisa meminimalisi terjadinya konflik sengketa agraria, antara sesama masyarakat dengan korporasi ataupun dengan pihak pemerintah.

BACA JUGA : Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

"Karena tiap saya pergi ke desa dan kabupaten, yang  ditanya masyarakat pasti urusan Sertifikat. Kalo tidak selesai terjadi sengketa tanah dimana-mana, Sertifikat adalah tanda bukti hukum atas tanah," ungkapnya.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis kepada 12 warga langsung oleh Presiden Jokowi dengan disaksikan oleh Gubernur Banten dan Para Kepala Daerah di wilayah Tangerang Raya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill