Connect With Us

Jokowi Bagikan 10.100 Sertifikat Tanah untuk Warga Tangerang Raya

Yudi Adiyatna | Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:00

| Dibaca : 4445

Ribuan Warga Tangerang Raya saat menunjukkan Sertifikat Tanah Di Hadapan Presiden Jokowi, Rabu (11/10/2017). (@TangerangNews2017 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Presiden RI Joko Widodo membagikan 10.100 Sertifikat Tanah Untuk Rakyat Tangerang Raya, di Lapangan Muncul, Setu Kota Tangerang Selatan, Rabu (11/10/2017).

Sertifikat ini sendiri terbagi menjadi  5105 sertifikat untuk warga Kota Tangsel,  3000 Sertifikat untuk wilayah Kabupaten Tangerang dan 2000 Sertifikat untuk wilayah Kota Tangerang.

BACA JUGA : Warga Tangsel Antusias Sambut Presiden Jokowi

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, tahun 2017 ini dirinya memerintahkan agar Kementerian Agraria dan Tata Ruang /BPN bisa mensertifikasi sebanyak 5 juta bidang lahan di seluruh Indonesia dan meningkat menjadi 7 juta bidang lahan di tahun berikutnya.

"Di seluruh Indonesia ada 126 juta bidang yang harus disertifikasi. Tahun lalu baru 46 juta, separuhnya saja belum ada. Tahun ini telah saya perintahkan diselesaikan 5 juta Sertifikat. Tahun depan 7 juta , tahun depannya lagi 9 juta Sertifikat," ungkap Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mengatakan, dirinya memprioritaskan pembagian sertifikat bagi rakyat karena hal tersebut merupakan hal vital menyangkut status kepemilikan aset masyarakat dan bisa meminimalisi terjadinya konflik sengketa agraria, antara sesama masyarakat dengan korporasi ataupun dengan pihak pemerintah.

BACA JUGA : Jokowi Bangun 6.000 Rumah DP 1% di Tangsel

"Karena tiap saya pergi ke desa dan kabupaten, yang  ditanya masyarakat pasti urusan Sertifikat. Kalo tidak selesai terjadi sengketa tanah dimana-mana, Sertifikat adalah tanda bukti hukum atas tanah," ungkapnya.

Sertifikat tersebut diserahkan secara simbolis kepada 12 warga langsung oleh Presiden Jokowi dengan disaksikan oleh Gubernur Banten dan Para Kepala Daerah di wilayah Tangerang Raya.(RAZ/HRU)

HIBURAN
SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

SOUQ Pasar Malam SMS Sajikan Berbagai Masakan Nusantara

Senin, 12 Februari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada lebih dari tiga ribu jenis kuliner asli Nusantara. Namun banyak yang belum terkuak, bahkan hampir lenyap sebelum kelezatannya terasa di lidah masyarakat Indonesia.

WISATA
5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

5 Destinasi Wisata Rekomendasi di Kota Tangerang

Rabu, 27 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Kota Tangerang yang sering disebut sebagai Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa ini memiliki berbagai destinasi wisata yang

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

TEKNO
Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Sejak 2016, Aplikasi Laksa Pemkot Tangerang Terima 9882 Pengaduan

Senin, 22 Januari 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai pelayan publik tentunya ingin memberikan kinerja maksimal kepada masyarakat luas khususnya warga Kota Tangerang.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein