Connect With Us

Pemkot Tangsel Beri Penghargaan PBB Awards 2017

Yudi Adiyatna | Rabu, 6 Desember 2017 | 20:00

| Dibaca : 622

Kepala Bapenda Tangsel Dadang Sofyan saat memberikan hadiah doorprize kepada peraih penghargaan PBB Awards 2017, Selasa 5/12/2017) (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel menggelar malam  penghargaan PBB Awards 2017 kepada para Wajib Pajak berprestasi Tangerang Selatan di Ball Room Apartement Intermark, Serpong, Selasa (05/12/17) malam.

Kepala Bapenda Tangsel Dadang Sofyan dalam sambutannya ketika membuka kegiatan PBB Award 2017 mengungkapkan,    latar belakang kegiatan ini  lahir seiring dengan UU Pajak Daerah dan retribusi daerah No 28 tahun 2009.  

Salah satu isinya pelimpahan wewenang pajak bumi dan bangunan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah untuk mengelola PBB secara mandiri dan profesional. 

Untuk itu, menurutnya Pemkot Tangsel dirasa perlu memberi penghargaan yang layak bagi para penyumbang pajak tersebut.

"Pemkot Tangsel menyadari dibutuhkan peran serta wajib pajak dalam melakukan pembayaran pbb, tanpa pastisipasi aktif, kesadaran tinggi masyarakat. Tangsel tidak akan bisa membangun," terang Dadang.

BACA JUGA: 

Kegiatan yang sudah kedua kalinya ini diadakan juga dimanfaatkan untuk mengingatkan kesadaran wajib pajak lainnya dalam menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak pada negara 

"Kami mengadakan kegiatan ini dalam rangka memberi penghargaan pada insan wajib pajak dan taat pajak 2017 ini. Untuk meningkatkan kesadaran,kepatuhan dan peran serta aktif masyarakat dalam pembayaran PBB," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Tangsel Tb Bayu Murdani yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kepada masyarakat dan para petugas pajak yang telah membantu dalam meningkatkan pendapatan daerah Kota Tangsel.

“Saya atas nama pribadi dan pimpinan DPRD sangat kagum kepada Bapenda dan bapak ibu yang telah berjuang untuk membangun kemajuan Tangsel,” ujar Bayu.

Politisi PDI Perjuangan ini pun mengusulkan agar kedepan untuk bisa lebih menambah kesadaran masyarakat.  Pihak Bapenda Tangsel  dapat memberikan apresiasi dan penghargaan berupa pemberian hadiah pergi haji dan umroh bagi para wajib pajak berprestasi.

“Usulkan nanti di perubahan untuk PBB Awards selanjutnya ini ya bisa ada ONH (Ongkos Naik Haji) atau Umroh. Jangan hanya sekedar hadiah-hadiah kecil. Berbuat baik jangan tanggung-tanggung tentunya untuk memberikan semangat kesadaran yang lebih tinggi kepada Wajib Pajak PBB,” terang Bayu.

Dalam penghargaan PBB award 2017 tersebut dibagikan hadiah berupa satu buah sepeda motor, tiga buah Handphone, satu buah mesin cuci dan sebuah lemari es.(DBI/RGI)

MANCANEGARA
Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Ini Dia Makanan Sultan, Steak Berlapis Emas Seharga Rp5,8 Juta

Senin, 19 November 2018 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Makanan berlapis emas bukan sesuatu yang asing lagi saat ini. Kini banyak restoran yang menyediakan menu tersebut, seiring

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

BANTEN
Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Komisi IX DPR Sebut Lonjakan Penduduk Banten Dipicu Migrasi

Jumat, 7 Desember 2018 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Banten menduduki peringkat kelima untuk populasi penduduk di Indonesia pada tahun 2018. Dengan jumlah penduduk 12,7

OPINI
Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Lebak, Si Kaya Akan Pasir, Miskin Akan Kesejahteraan

Kamis, 6 Desember 2018 | 17:00

Tambang pasir legal maupun ilegal dibeberapa kecamatan di Kabupaten Lebak tak dapat memperbaiki ekonomi sekitar, bahkan lebih banyak mudaratnya.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy