Connect With Us

Tangsel Raih Penghargaan Kota Peduli HAM dari Menkumham

Yudi Adiyatna | Minggu, 10 Desember 2017 | 14:00

| Dibaca : 650

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, saat menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Menkumham RI, di Hotel The Sunan,Surakarta,Jawa Tengah. Minggu, (10/12). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Untuk kedua kalinya Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) oleh Menkumham RI. Penghargaan diserahkan Minggu, (10/12/2017), di Hotel The Sunan, Surakarta, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Kunti Brata Wijaya, mengungkapkan, penghargaan Peduli HAM ini diberikan setelah hasil penilaian yang dilakukan oleh Kementerian hukum dan HAM.

Tim penilai melakukan penilaian yang berkaitan dengan beberapa hal, antara lain pemenuhan hal atas kesehatan warga, hak atas pendidikan, hak perempuan dan anak, hak atas kependudukan, hak atas pekerjaan, hak atas perumahan yang layak dan hak atas lingkungan yang berkelanjutan.

BACA JUGA: 

"Di samping kriteria tersebut, kriteria lain yang mempengaruhi penentuan Tangsel, sebagai kabupaten peduli HAM adalah terpenuhinya kepatuhan pemerintah daerah untuk melahirkan peraturan daerah yang berperspektif HAM yaitu Perda yang menghormati nilai-nilai lokal yang masih hidup dan berkembang di tengah masyarakat," ungkapnya.

Setelah penilaian, tim dari Kemenkumham menyatakan Tangsel memenuhi kriteria penilaian Kota peduli HAM, sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 34/2016, tentang Kriteria Penilaian Kabupaten/Kota Peduli HAM.

Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diterima Tangsel atas Kota peduli HAM dari Kemenkumham.

"Ini penghargaan kedua yang diraih Tangsel, sebelumnya di Tahun 2016 dan sekarang di 2017 untuk Kota peduli HAM," ungkapnya.

Tangsel masuk kota/kabupaten peduli HAM dari 315 Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia yang meraih penghargaan. "Tahun 2016 Provinsi Banten diwakili Tangsel meraih penghargaan tersebut dan di 2017 ini selain Tangsel ada Kota Cilegon, Kota Serang dan Kota Tangerang," jelasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

TOKOH
Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Ita Nurhayati, Komisioner KPU Perempuan Pertama di Kabupaten Tangerang

Senin, 3 September 2018 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Kaum perempuan semakin memantapkan kiprahnya di ruang publik, salah satunya Ita Nurhayati, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Divisi Program dan Data.

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie