Connect With Us

Jelang Tahun Baru, 100 Kg Bahan Peledak Disita Polres Tangsel

Yudi Adiyatna | Selasa, 19 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 385

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto bersama Kasat Reskrim AKP Alexander Yurikho saat menunjukkan barang bukti petasan dan bahan peledak di Mapolres Tangsel, Selasa (19/12/2017). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Mengantisipasi datangnya event Hari Natal dan malam pergantian Tahun baru 2018, aparat kepolisian Polres Tangsel berhasil merazia 100 kilogram bahan baku peledak jenis potasium dan peledak  jenis petasan serta mercon dari tiga wilayah berbeda di wilayah Tangsel.

Barang-barang tersebut diamankan dalam empat bungkusan karung besar berisi potasium dengan masing-masing berat 25 kg dan empat ikat besar kertas sebagai bahan dasar pembuatan petasan.

BACA JUGA:

Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widiyanto dalam keterangannya di Mapolres Tangsel, Selasa (19/12/2017)  mengatakan, barang-barang tersebut berhasil diperoleh oleh timnya dari hasil operasi selama tiga hari berturut-turut di wilayah Pagedangan, Kelapa Dua dan Ciputat Timur.

"Dari hasil operasi ini selama 3 hari, kami berhasil mengamankan kurang lebih 100 kilo bahan baku untuk membuat petasan mercon, serta yang sudah jadi sebanyak kurang lebih 4000 mercon," ungkap Kapolres.

Dari razia tersebut, selain mengamankan barang bukti pihak kepolisian juga menjerat dua orang tersangka pemilik dan pembuat barang-barang berbahaya tersebut. 

"Adapun 2 tersangka yang satu sudah terbiasa membuat dari mulai tahun 2001, sedangkan yang satu lagi mulai tahun 2005," terang Kapolres.

Kini kedua pelaku tersebut terancam dikenakan pasal dalam UU Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara dan maksimal seumur hidup.(RAZ/RGI)

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

KAB. TANGERANG
Ini Identitas Pemotor Tewas yang Tabrak Truk Pasir di Cikupa

Ini Identitas Pemotor Tewas yang Tabrak Truk Pasir di Cikupa

Kamis, 18 Januari 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Identitas pemotor yang tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Serang Km 17, Desa Sukanegara, Cikupa, Kamis

TOKOH
Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

Sabtu, 30 September 2017 | 20:00

Kang Budi, Sang Pelestari Dongeng di Tangerang

BANTEN
Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Pengidap HIV & AIDS di Tangerang Tertinggi se-Banten

Selasa, 9 Januari 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Kasus sodomi yang dilakukan tersangka WS alias Babeh, 49, dikutuk oleh anggota DPRD Provinsi Banten, Ade Awaludin.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein