Connect With Us

Difteri Mengganas, Mahasiswa UIN Jakarta Tewas

Yudi Adiyatna | Senin, 25 Desember 2017 | 20:00

Mahasiswi UIN Jakarta, Aufatul Khuzzah yang meninggal dunia karena terserang penyakit difteri, Sabtu(24/12/2017). (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Seorang mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat ,Tangsel bernama Aufatul Khuzzah,19 tahun dinyatakan meninggal dunia  dikarenakan terserang wabah penyakit difteri.

Informasi yang dihimpun Tangerangnews.com diketahui, mahasiswa Fakultas Tarbiyah tersebut mulanya menderita penyakit difteri sejak tanggal 7 Desember yang lalu. Kemudian mulai mendapatkan penanganan medis sejak tanggal 9 Desember. Hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (24/12/2017) kemarin.

BACA JUGA :

Kepala Seksi Imunisasi Dinkes Tangsel dr. Ririn Sulestiorini ketika dihubungi TangerangNews.com, Senin (25/12/2017) membenarkan informasi tersebut.

Dirinya mengatakan mahasiswi tersebut meninggal dunia ketika mendapatkan penanganan medis di sebuah Rumah Sakit di wilayah Serang.

"Mahasiswa tersebut rumahnya di Tanara,Serang.  Dia kuliah di UIN, tapi ketika terkena penyakit tersebut tidak berobat di salah satu Puskesmas Tangsel,dia dirujuk ke RS Serang tersebut melalui Puskesmas Tanara," terang dr.Ririn.

Setelah sempat dirawat selama beberapa hari di Rumah Sakit, korban yang kondisinya sempat membaik tersebut pun akhirnya pulang ke rumahnya.

Namun selang beberapa lama kemudian penyakit yang ternyata belum sepenuhnya sembuh total tersebut justru akhirnya malah merenggut nyawa dara cantik yang gemar bersalawat tersebut.

" Selama delapan hari dirawat kemudian membaik,terus pulang. Eh ternyata karena penyakitnya bersifat toksin, lalu menyerang jantung dan akhirnya meninggal dunia," ungkapnya.(DBI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill