Connect With Us

PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Medis Selama Natal & Tahun Baru 2018

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 Desember 2017 | 18:00

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana, Senin (24/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu proses pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Proses pengamanan tersebut melibatkan seluruh personel dan armada PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

"Setiap tahun kami rutin membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, Senin (24/12/2017).

Kuswarsa melanjutkan, PMI membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI yakni membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana.

Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari sembilan personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2017.

"Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang," ujar Mustofa.

BACA JUGA :

Terutama untuk operasi pelayanan pertolongan pertama kecelakaan lalulintas. Koordinasi serupa juga dilakukan dengan Instansi terkait dalam hal penyedia layanan rujukan kesehatan.

Mstofa menerangkan, untuk malam dan hari Natal, tim standby di beberapa gereja yang ada di Kota Tangerang. Untuk mobil Ambulans, disiagakan di tiga Gereja yakni Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Berdosa, Gereja Huria Kristen Batak Protestan dan Gereja Protestan di Indonesia Barat Maria.

"Selain fokus pada pelayanan pertolongan pertama, PMI juga akan mengkonsentrasikan personel antisipasi siaga bencana," ungkapnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill