Connect With Us

PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Medis Selama Natal & Tahun Baru 2018

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 567

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana, Senin (24/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu proses pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Proses pengamanan tersebut melibatkan seluruh personel dan armada PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

"Setiap tahun kami rutin membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, Senin (24/12/2017).

Kuswarsa melanjutkan, PMI membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI yakni membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana.

Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari sembilan personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2017.

"Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang," ujar Mustofa.

BACA JUGA :

Terutama untuk operasi pelayanan pertolongan pertama kecelakaan lalulintas. Koordinasi serupa juga dilakukan dengan Instansi terkait dalam hal penyedia layanan rujukan kesehatan.

Mstofa menerangkan, untuk malam dan hari Natal, tim standby di beberapa gereja yang ada di Kota Tangerang. Untuk mobil Ambulans, disiagakan di tiga Gereja yakni Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Berdosa, Gereja Huria Kristen Batak Protestan dan Gereja Protestan di Indonesia Barat Maria.

"Selain fokus pada pelayanan pertolongan pertama, PMI juga akan mengkonsentrasikan personel antisipasi siaga bencana," ungkapnya.(RAZ/HRU)

OPINI
Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Earth Hour: Peringatan Bagi Manusia di Bumi

Rabu, 4 April 2018 | 12:00

Kondisi iklim yang semakin hari mengalami perubahan tidak menentu akibat adanya proses pemanasan global membuat bumi bekerja semakin keras. Masyarakat dunia memiliki peran besar terhadap perubahan iklim yang terjadi.

TANGSEL
Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Ditinggal Mudik, Dua Rumah di Pamulang Hangus Terbakar

Jumat, 22 Juni 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-Dua unit rumah yang terletak di Jalan Melati 8 Blok A9, Perumahan Komplek Taman Kedaung, Pamulang Tangsel, ludes terbakar, pada Jumat (22/6/2018) pukul 13.00 WIB.

BANDARA
Bandara Soetta Hanya Tambah 561 Ekstra Flight Selama Libur Lebaran

Bandara Soetta Hanya Tambah 561 Ekstra Flight Selama Libur Lebaran

Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Jumlah penerbangan di bandara Soekarno-Hatta (Soetta) saat mudik dan libur lebaran 2018 mengalami penurunan

HIBURAN
Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Melihat Profesi Joki Tong Setan, Biasa Patah Tulang Namun Penghasilan Tak Tentu

Minggu, 27 Mei 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Roda gila atau tong setan, adalah sebuah atraksi yang cukup menguji adrenalin, tidak hanya adrenalin sang joki, namun juga penontonnya.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya