Connect With Us

PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Medis Selama Natal & Tahun Baru 2018

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 609

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana, Senin (24/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu proses pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Proses pengamanan tersebut melibatkan seluruh personel dan armada PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

"Setiap tahun kami rutin membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, Senin (24/12/2017).

Kuswarsa melanjutkan, PMI membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI yakni membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana.

Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari sembilan personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2017.

"Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang," ujar Mustofa.

BACA JUGA :

Terutama untuk operasi pelayanan pertolongan pertama kecelakaan lalulintas. Koordinasi serupa juga dilakukan dengan Instansi terkait dalam hal penyedia layanan rujukan kesehatan.

Mstofa menerangkan, untuk malam dan hari Natal, tim standby di beberapa gereja yang ada di Kota Tangerang. Untuk mobil Ambulans, disiagakan di tiga Gereja yakni Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Berdosa, Gereja Huria Kristen Batak Protestan dan Gereja Protestan di Indonesia Barat Maria.

"Selain fokus pada pelayanan pertolongan pertama, PMI juga akan mengkonsentrasikan personel antisipasi siaga bencana," ungkapnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Dihadiri 32 Anggota, DPRD Tangerang Sahkan 7 Raperda

Rabu, 12 Desember 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Tangerang bersama Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengesahkan 7 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda)

WISATA
27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

27 Wisata Taman Rekomendasi Liburan Akhir Tahun di Kota Tangerang

Rabu, 5 Desember 2018 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Detik-detik liburan akhir tahun mulai mendekat. Mari bersiap-siaplah mengatur jadwal untuk pergi berlibur. Di Kota Tangerang,

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANDARA
Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Pakai Paspor Palsu, 6 WNA Dideportasi Imigrasi Bandara Soetta

Rabu, 12 Desember 2018 | 16:25

TANGERANGNEWS.com-Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta mendeportasi enam warga negara asing (WNA) pada Senin (11/12/2018) malam.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy