Connect With Us

PMI Kota Tangerang Siagakan Tim Medis Selama Natal & Tahun Baru 2018

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 25 Desember 2017 | 18:00

| Dibaca : 589

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana, Senin (24/12/2017). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membantu proses pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Proses pengamanan tersebut melibatkan seluruh personel dan armada PMI yang akan ditempatkan di sejumlah posko.

"Setiap tahun kami rutin membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru," ujar Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa, Senin (24/12/2017).

Kuswarsa melanjutkan, PMI membuka posko pelayanan di sejumlah Gereja dan titik padat keramaian masyarakat. Peran PMI yakni membantu aparat kepolisian dalam rangka pengamanan dan pelayanan pertolongan pertama (PP) kegawatdaruratan kecelakaan lalu lintas dan antisipasi siaga bencana.

Pasalnya, sudah menjadi tradisi pada libur Natal dan tahun baru akan banyak warga yang mudik dan berwisata.

PMI juga akan mengerahkan dua armada mobile dan dua unit armada ambulans. Keberadaan sarana ini untuk pelayanan keliling siaga lakalantas dan bencana.

Setiap tim ini, sedikitnya terdiri dari sembilan personel sukarelawan PMI yang mempunyai kualifikasi pertolongan pertama medis. Tim tersebut akan dilengkapi dengan peralatan kedaruratan dan obat-obatan pertolongan pertama.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang Mustofa Kamaludin menambahkan, untuk operasi keliling beroperasi pada 24 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 mendatang. Dalam pelaksanaanya di bawah koordinasi pihak kepolisiaan sebagai komando operasi dalam operasi Lilin 2017.

"Kami sudah berkoordinasi langsung dengan pihak kepolisian dalam hal ini satuan unit Lakalantas Polres Kota Tangerang," ujar Mustofa.

BACA JUGA :

Terutama untuk operasi pelayanan pertolongan pertama kecelakaan lalulintas. Koordinasi serupa juga dilakukan dengan Instansi terkait dalam hal penyedia layanan rujukan kesehatan.

Mstofa menerangkan, untuk malam dan hari Natal, tim standby di beberapa gereja yang ada di Kota Tangerang. Untuk mobil Ambulans, disiagakan di tiga Gereja yakni Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Berdosa, Gereja Huria Kristen Batak Protestan dan Gereja Protestan di Indonesia Barat Maria.

"Selain fokus pada pelayanan pertolongan pertama, PMI juga akan mengkonsentrasikan personel antisipasi siaga bencana," ungkapnya.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Zaki-Romli Mulai Bekerja, Program ini yang Diprioritaskan

Sabtu, 22 September 2018 | 00:53

TANGERANGNEWS.com-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar - Mad Romli sudah mulai melaksanakan tugasnya. Dari 15

NASIONAL
Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Kerusakan Pipa Air Baku Aetra Tangerang Diperbaiki, Suplai Kembali Normal

Rabu, 15 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada hari Sabtu (11/8/2018) Aetra Tangerang berhasil menyelesaikan perbaikan kerusakan pipa air baku yang terjadi sejak hari Kamis (9/8/2018) lalu.

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie