Connect With Us

Gerindra Tangsel Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 383

Ketua KPUD Tangsel M.Subhan bersama Ketua DPC Partai Gerindra Li Claudia Chandra usai melakukan proses Verifikasi Faktual oleh KPUD Tangsel di Kantor DPC Gerindra Tangsel Selasa (30/1/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Tangerang Selatan ( KPUD Tangsel) mulai Selasa (30/1/2018) resmi melakukan proses verifikasi faktual Partai Politik calon peserta pemilu 2019 mendatang.

Sebanyak 12 Partai Politik lama (peserta pemilu 2014) dan 3 Partai Politik Baru di tingkat Kota Tangsel dipastikan akan mendapatkan giliran dilakukan proses verifikasi faktual selama tiga hari kedepan.

BACA JUGA:

Ketua KPUD Tangsel M Subhan mengatakan, proses verifikasi partai ini dilakukan sejalan dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU RI dan juga pasca putusan MK yang diatur dalam PKPU No 7/2017 tentang Program Tahapan dan Jadwal Pemilihan Umum 2019.

"Ada 15 partai politik, 12 Partai Politik Lama dan 3 Partai Baru yakni Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai PSI yang akan kita lakukan verifikasi faktualnya," terang Subhan.

Adapun proses verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh KPU Tangsel sendiri meliputi verifikasi  kepengurusan tingkat kota Tangsel,  domisili sekretariat , kuota perempuan dan lain sebagainya. 

" Verifikasi yang dilakukan untuk seluruh partai politik. Diantaranya meliputi verifikasi minimal 5% dari total jumlah seluruh anggota partai dengan minimal keanggotaan sebanyak 1000 anggota,"terang Subhan.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Gerindra Yudi Wibowo pasca dilakukan verifikasi faktual mengaku optimis partainya bisa dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

" Alhamdulillah walaupun belum final, baru verbal (memenuhi syarat) apa yang dilakukan hari ini, beberapa hal yang diverifikasi kita bisa memenuhi apa yang diminta oleh KPU dan memenuhi syarat," ungkap Yudi.

Dirinya pun menyebutkan pihak KPUD sendiri telah melakukan sampling terhadap 93 orang kadernya  dari sekitar 1700-an lebih kartu keanggotaan yang di daftarkan ke KPU melalui Sipol.

 "Yang diserahkan tadi 93 dari syarat minimal 87 atau 5 %. Kita ada 1700 KTA yang ada di Sipol. Sesuai dengan uji sampling KPU," ungkapnya.(DBI/RGI)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya