Connect With Us

Gerindra Tangsel Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Yudi Adiyatna | Selasa, 30 Januari 2018 | 16:00

| Dibaca : 480

Ketua KPUD Tangsel M.Subhan bersama Ketua DPC Partai Gerindra Li Claudia Chandra usai melakukan proses Verifikasi Faktual oleh KPUD Tangsel di Kantor DPC Gerindra Tangsel Selasa (30/1/2018). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Tangerang Selatan ( KPUD Tangsel) mulai Selasa (30/1/2018) resmi melakukan proses verifikasi faktual Partai Politik calon peserta pemilu 2019 mendatang.

Sebanyak 12 Partai Politik lama (peserta pemilu 2014) dan 3 Partai Politik Baru di tingkat Kota Tangsel dipastikan akan mendapatkan giliran dilakukan proses verifikasi faktual selama tiga hari kedepan.

BACA JUGA:

Ketua KPUD Tangsel M Subhan mengatakan, proses verifikasi partai ini dilakukan sejalan dengan tahapan pemilu yang sudah ditetapkan KPU RI dan juga pasca putusan MK yang diatur dalam PKPU No 7/2017 tentang Program Tahapan dan Jadwal Pemilihan Umum 2019.

"Ada 15 partai politik, 12 Partai Politik Lama dan 3 Partai Baru yakni Partai Berkarya, Partai Garuda dan Partai PSI yang akan kita lakukan verifikasi faktualnya," terang Subhan.

Adapun proses verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh KPU Tangsel sendiri meliputi verifikasi  kepengurusan tingkat kota Tangsel,  domisili sekretariat , kuota perempuan dan lain sebagainya. 

" Verifikasi yang dilakukan untuk seluruh partai politik. Diantaranya meliputi verifikasi minimal 5% dari total jumlah seluruh anggota partai dengan minimal keanggotaan sebanyak 1000 anggota,"terang Subhan.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Gerindra Yudi Wibowo pasca dilakukan verifikasi faktual mengaku optimis partainya bisa dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi peserta pemilu 2019 mendatang.

" Alhamdulillah walaupun belum final, baru verbal (memenuhi syarat) apa yang dilakukan hari ini, beberapa hal yang diverifikasi kita bisa memenuhi apa yang diminta oleh KPU dan memenuhi syarat," ungkap Yudi.

Dirinya pun menyebutkan pihak KPUD sendiri telah melakukan sampling terhadap 93 orang kadernya  dari sekitar 1700-an lebih kartu keanggotaan yang di daftarkan ke KPU melalui Sipol.

 "Yang diserahkan tadi 93 dari syarat minimal 87 atau 5 %. Kita ada 1700 KTA yang ada di Sipol. Sesuai dengan uji sampling KPU," ungkapnya.(DBI/RGI)

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

BANDARA
Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Nama Kadin Bandara Soetta Dicatut untuk Bisnis Fiktif, Pelaku Dilaporkan ke Polda

Jumat, 21 September 2018 | 19:26

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Paradigma Baru Bandara Soekarno Hatta akan melaporkan seorang pria bernama

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie