Connect With Us

DPRD Minta UNBK di Tangsel Tanpa Kendala

Yudi Adiyatna | Sabtu, 31 Maret 2018 | 12:00

| Dibaca : 610

Pelaksanaan UNBK di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para siswa sekolah di tingkatan SMA/SMK dan SMP yang diselenggarakan serentak secara nasional tinggal menunggu hitungan hari.

Dari jadwal yang diperoleh TangerangNews.com disebutkan pelaksanaan UNBK tingkat SMK akan dilaksanakan mulai tanggal 2-5 April, SMA dilaksanakan pada 9-12 April dan tingkat SMP dilaksanakan pada 23-26 April.

Ketua Komisi II Bidang Kesra DPRD Tangsel Ahmad Syawqi berharap pelaksaaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 tidak ada kendala atau berjalan lancar.

Oleh sebab itu, bagi sekolah yang akan melaksanakan UNBK dirinya meminta agar mengecek ulang kesiapan dan persiapannya agar pada saatnya tidak ada permasalahan, baik secara teknis maupun faktor lain.

“Masih ada waktu untuk berbenah mengupayakan penyempurnaan persiapan dan kesiapan atau minimal mengurangi permasalahan saat pelaksanaan UNBK," ujar Syawqi.

Selain itu, mengantisipasi permasalahan yang timbul saat pelaksanaan UNBK tahun lalu, pihak DPRD menurutnya telah meminta jauh-jauh hari agar Dinas Pendidikan Tangsel serius mempersiapkan sarana dan infrastruktur yang dibutuhkan, apalagi mengingat pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMP tahun ini 100% menggunakan komputer.

“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Tangsel sudah 100% UNBK, Komisi II DPRD Tangsel jauh-jauh hari selalu mengingatkan persiapan dan kesiapan menghadapi UNBK tersebut, kita ingin hasil UNBK tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Syawqi yang juga Ketua KNPI Tangsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya optimis UNBK di Tangsel tahun ini dapat berjalan lancar sehingga permasalahan yang timbul di tahun sebelumnya sudah dapat diantisipasi lebih baik.

" Sudah dilakukan simulasi 3 kali, Alhamdulillah berjalan lancar. Insya Allah tanpa kendala," ujar Taryono.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

702 Bacaleg Terdaftar di KPU Tangerang

Rabu, 18 Juli 2018 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-702 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Kabupaten Tangerang terdaftar di KPU Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018).

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya