Connect With Us

DPRD Minta UNBK di Tangsel Tanpa Kendala

Yudi Adiyatna | Sabtu, 31 Maret 2018 | 12:00

| Dibaca : 560

Pelaksanaan UNBK di Kota Tangsel. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para siswa sekolah di tingkatan SMA/SMK dan SMP yang diselenggarakan serentak secara nasional tinggal menunggu hitungan hari.

Dari jadwal yang diperoleh TangerangNews.com disebutkan pelaksanaan UNBK tingkat SMK akan dilaksanakan mulai tanggal 2-5 April, SMA dilaksanakan pada 9-12 April dan tingkat SMP dilaksanakan pada 23-26 April.

Ketua Komisi II Bidang Kesra DPRD Tangsel Ahmad Syawqi berharap pelaksaaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2018 tidak ada kendala atau berjalan lancar.

Oleh sebab itu, bagi sekolah yang akan melaksanakan UNBK dirinya meminta agar mengecek ulang kesiapan dan persiapannya agar pada saatnya tidak ada permasalahan, baik secara teknis maupun faktor lain.

“Masih ada waktu untuk berbenah mengupayakan penyempurnaan persiapan dan kesiapan atau minimal mengurangi permasalahan saat pelaksanaan UNBK," ujar Syawqi.

Selain itu, mengantisipasi permasalahan yang timbul saat pelaksanaan UNBK tahun lalu, pihak DPRD menurutnya telah meminta jauh-jauh hari agar Dinas Pendidikan Tangsel serius mempersiapkan sarana dan infrastruktur yang dibutuhkan, apalagi mengingat pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMP tahun ini 100% menggunakan komputer.

“Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan Tangsel sudah 100% UNBK, Komisi II DPRD Tangsel jauh-jauh hari selalu mengingatkan persiapan dan kesiapan menghadapi UNBK tersebut, kita ingin hasil UNBK tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” lanjut Syawqi yang juga Ketua KNPI Tangsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya optimis UNBK di Tangsel tahun ini dapat berjalan lancar sehingga permasalahan yang timbul di tahun sebelumnya sudah dapat diantisipasi lebih baik.

" Sudah dilakukan simulasi 3 kali, Alhamdulillah berjalan lancar. Insya Allah tanpa kendala," ujar Taryono.(RAZ/HRU)

TANGSEL
Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Lansia yang Sehat Harus Perhatikan Pola Asupan Gizi

Kamis, 19 April 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Setiap manusia pasti menua. Namun tidak banyak manusia yang telah memasuki masa lanjut usia (lansia) memiliki kondisi tubuh yang sehat dan bugar. Oleh karenanya, jika ingin hidup dengan keadaan sehat, maka lansia perlu memperhatikan

TOKOH
Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Meninggalnya Danarto, Kehilangan Besar Sastrawan Indonesia

Rabu, 11 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Dunia sastra Indonesia berduka, kali ini seorang Sastrawan besar kembali berpulang. Danarto, berpulang usai dirinya mengalami kecelakaan di daerah Ciputat Tangsel.

NASIONAL
Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Penerapan Ganjil - Genap di Tol Tangerang Mulai Disosialisasikan

Rabu, 11 April 2018 | 16:00

TANGERANGNEWS.com-PT Jasa Marga selaku penyelenggara jasa jalan tol melakukan sosialisasi terkait penerapan kendaraan bernopol ganjil - genap di Tol Tangerang, Rabu (11/4/2018).

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim