Connect With Us

Di Tangsel Surat Suara Kurang hingga Sudah Tercoblos

Yudi Adiyatna | Rabu, 17 April 2019 | 14:00

| Dibaca : 1616

Antrian warga di salah satu TPS di wilayah Serpong saat hendak memberikan suaranya. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan mencatat banyak terjadi pelanggaran administrasi, dalam pelaksanaan Pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif yang digelar Rabu (17/4/2019).

Komisioner Divisi Pengawasan Bawaslu Tangsel Slamet Santosa mengatakan, pihaknya banyak mendapatkan laporan terkait adanya kekurangan kertas surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di beberapa TPS di wilayah Tangsel. 

"Banyak yang kekurangan, karena masukan kita terkait surat suara DPTb yang tidak dijalankan," terang Slamet ketika dihubungi Tangerangnews.com.

BACA JUGA:

Dari informasi yang diperoleh Tangerangnews.com beberapa TPS yang disebut mengalami kekurangan kertas suara Pilpres diantaranya TPS 04 Kelurahan Benda Baru, TPS 40 Ciputat, TPS 08 Kelurahan Jelupang, TPS 28 Perumahan Residence One Serpong dan satu di TPS 08 Kelurahan Ciater dimana terdapat satu surat suara anggota legislatif yang telah tercoblos.

"Banyak pelanggaran administrasi. Cuma ini (KPU) manajemen logistiknya kurang pas," beber Slamet.

Slamet pun menduga banyaknya terdapat kekurangan kertas suara di beberapa TPS lantaran biaya pelipatan kertas suara dalam Pemilu kali ini mengalami penurunan dibanding Pemilu sebelumnya dan juga target waktu yang telah ditetapkan.

"Pada ngejar target karena harganya tidak sesuai," terangnya. 

Atas banyaknya laporan tersebut pihak Bawaslu menyebut akan menginventarisir laporan pelanggaran yang masuk, sebelum nantinya akan mengeluarkan rekomendasi kepada pihak KPU Tangsel untuk ditindaklanjuti. 

"Kita kumpulkan dulu (laporannya) dan didalami," ujar Slamet.(RAZ/RGI)

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

HIBURAN
Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Setelah Vakum, Delia Septianti Persembahkan Single Suasana Hati

Minggu, 28 Juli 2019 | 17:05

TANGERANGNEWS.com—Delia Septianti memutuskan kembali lagi ke dunia musik setelah vakum beberapa tahun. Ia mempersembahkan single Suasana Hati kepada pecinta musik Indonesia.

BANTEN
ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

ABK dan Penumpang Upacara HUT Ke-74 RI di Atas Kapal Lintasi Selat Sunda

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:10

TANGERANGNEWS.com - Upacara memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia dilakukan dengan berbagai cara oleh rakyat. Tak terkecuali oleh awak

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt