Connect With Us

Miris! Kondisi SDN 03 Rawa Buntu Coreng Motto Kota Tangsel

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Juni 2019 | 19:38

Tampak rusak berat kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 03 yang berada di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (19/6/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Motto Kota Tangerang Selatan yang salah satunya 'Cerdas' tidak tercemin dengan kondisi bangunan sekolah SDN 03 Rawa Buntu, Serpong, Tangsel.

Sekolah yang berlokasi di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel itu, kondisinya sungguh memperihatinkan.

Saat TangerangNews berkunjung ke lokasi, Rabu (19/6/2019), ruang belajar di lantai 3 gedung baru itu tidak dapat digunakan. Sebanyak enam ruangan kelas serta satu ruang serba guna dalam kondisi rusak.

Tampak rusak berat kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 03 yang berada di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (19/6/2019).

Ruangan itu tidak digunakan sejak dua tahun yang lalu. Karena pihak sekolah khawatir dengan keselamatan para siswa.

Saat TangerangNews memasuki salah satu ruangan yang rusak tersebut, terlihat tumpukan kursi yang berantakan, debu tebal dan lantai keramik yang sudah terlepas.

Tampak rusak berat kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Buntu 03 yang berada di Jalan Ciater Raya, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Rabu (19/6/2019).

Bahkan, salah satu ruang kelas atapnya sudah ambruk dengan kerangka besi penyangga yang telah hancur.

Akibat kondisi tersebut, ruangan kelas yang berada di lantai 3 itu dibiarkan kosong terbengkalai. 

Baca Juga :

Sementara, lantai 1 dan 2 tetap digunakan untuk ruang belajar kelas 1 sampai kelas 4, sedangkan kelas 5 dan 6 menggunakan ruang kelas di gedung lama. Dengan jumlah siswa di sekolah itu sebanyak 986 orang.

Informasi yang dihimpun, ruang belajar yang rusak itu sempat direnovasi ringan. Namun, ternyata tidak bertahan lama.

Kondisi bangunan itu pun kerap membuat orang tua siswa merasa was-was. Mereka mengkhawatirkan keselamatan anak-anaknya jika sampai bermain di lantai 3.

"Kalau khawatir pasti mas. Anak saya sekarang disini naik ke kelas 2, kalau begini terus khawatir. Anak saya kan kelasnya di lantai 1," ujar Ade, salah satu orang tua murid SDN Rawa Buntu 03 di lokasi, Rabu (19/6/2019).

Dikonfirmasi terkait kondisi bangunan sekolah itu, Endang Supriyatna, Kepala Sekolah SDN Rawa Buntu 03, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Tangsel. Bahkan, dengan pihak Inspektorat.

Dalam waktu dekat, instansi yang bertanggung jawab itu, akan segera turun ke lokasi.

"Pak Kadis Pendidikan sudah menelepon. Katanya minggu ini, dalam waktu dekat, Dinas Pendidikan dan Dinas Bangunan mau ke sekolah," ucapnya.

Sebelumnya, kata dia, pada bulan Januari-Februari, sekolah tersebut sudah dikunjungi oleh pihak Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Tangsel. Namun hingga saat ini, renovasi terhadap ruang kelas yang rusak itu belum juga terealisasi.

Ia pun berharap, renovasi itu bisa dilakukan dalam waktu dekat, sehingga ruangan itu dapat kembali difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Harapan saya (bangunan) sekolah itu layak pakai. Sekarang sudah layak tapi mengerikan. Dulu sempat dipakai selama hampir satu tahun. Tapi keramiknya menguap, jadi kalau terinjak pecah," katanya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill