Connect With Us

Pasca Sidang MK, Polisi Tangsel Ajak Rakyat Bersatu Lewat Musik

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:01

| Dibaca : 447

Grup Band para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia bisa diekspresikan dalam bentuk maupun karya seni apa pun, termasuk lewat musik. Inilah yang dilakukan para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. 

Lewat talenta musik yang dimiliki, para personel yang tergabung dalam T9 Band ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu lewat lagu berjudul Damailah Indonesia dalam sebuah video musik.

Lagu Damailah Indonesia itu dibawakan secara apik dan liriknya memuat ajakan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam semangat kebersamaan usai Pemilu 2019.

Damailah Indonesia adalah sebuah karya yang diharapkan memberi inspirasi positif, mengajak masyarakat Indonesia tetap rukun, damai dan bersatu dalam kebhinekaan, di tengah segala dinamika serta gejolak yang menguji kemajemukan bangsa ini. 

“Kita mungkin beda. Pilihan tak harus sama. Namun, kita tetap bersama. Menjaga Indonesia”, kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengutip lirik lagu tersebut. 

Lalu yang nerupakan penggagas lagu Damailah Indonesia ini berharap pesan mulia dari lagu bisa menyatukan perbedaan yang ada di Indonesia, mengingat belakangan ini banyak bermunculan isu SARA dan identitas yang mulai memecah-belah persatuan selama Pemilu 2019.

BACA JUGA:

“Kami berharap lagu Damailah Indonesia ini bisa menyatukan kita semua, seperti sebuah keluarga yang menyayangi dan mencintai satu dengan yang lain, tanpa memandang perbedaan di antara satu dengan yang lain,” pungkas Lalu.

Lagu ini dikemas dalam video klip yang ditampilkan di kanal Youtube, T9 Channel. Berikut adalah lirik lengkap lagu Damailah Indonesia :

DAMAILAH INDONESIA

Kita indonesia

kita anak bangsa

Kita saudara se-ibu pertiwi

Kita mungkin beda

Pilihan tak harus sama

Namun kita tetap bersama

Menjaga Indonesia

 

Reff:

Indonesia

Indonesia

Adalah Rumah kita bersama

Satukan Jiwa

Satukan Cinta

Jangan berpecah

Damailah demi Indonesia

 

Bridge:

Kita adalah kawan

Jangan saling melawan

Bersatu selalu

 

Ingat para pahlawan

berkorban tumpah darah

demi kita merdeka hari ini

bukalah mata kita

jagalah Indonesia(RAZ/RGI)

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

NASIONAL
Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Kantor Staf Presiden Angkat 13 Penasihat Senior, Salah Satunya Alumni Universitas Telkom

Sabtu, 8 Februari 2020 | 23:17

TANGERANGNEWS.com-13 sosok dari berbagai latar belakang diangkat menjadi Dewan Penasihat Kantor Staf Presiden (KSP). Nama-nama tersebut

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt