Connect With Us

Pasca Sidang MK, Polisi Tangsel Ajak Rakyat Bersatu Lewat Musik

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:01

| Dibaca : 384

Grup Band para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia bisa diekspresikan dalam bentuk maupun karya seni apa pun, termasuk lewat musik. Inilah yang dilakukan para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. 

Lewat talenta musik yang dimiliki, para personel yang tergabung dalam T9 Band ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu lewat lagu berjudul Damailah Indonesia dalam sebuah video musik.

Lagu Damailah Indonesia itu dibawakan secara apik dan liriknya memuat ajakan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam semangat kebersamaan usai Pemilu 2019.

Damailah Indonesia adalah sebuah karya yang diharapkan memberi inspirasi positif, mengajak masyarakat Indonesia tetap rukun, damai dan bersatu dalam kebhinekaan, di tengah segala dinamika serta gejolak yang menguji kemajemukan bangsa ini. 

“Kita mungkin beda. Pilihan tak harus sama. Namun, kita tetap bersama. Menjaga Indonesia”, kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengutip lirik lagu tersebut. 

Lalu yang nerupakan penggagas lagu Damailah Indonesia ini berharap pesan mulia dari lagu bisa menyatukan perbedaan yang ada di Indonesia, mengingat belakangan ini banyak bermunculan isu SARA dan identitas yang mulai memecah-belah persatuan selama Pemilu 2019.

BACA JUGA:

“Kami berharap lagu Damailah Indonesia ini bisa menyatukan kita semua, seperti sebuah keluarga yang menyayangi dan mencintai satu dengan yang lain, tanpa memandang perbedaan di antara satu dengan yang lain,” pungkas Lalu.

Lagu ini dikemas dalam video klip yang ditampilkan di kanal Youtube, T9 Channel. Berikut adalah lirik lengkap lagu Damailah Indonesia :

DAMAILAH INDONESIA

Kita indonesia

kita anak bangsa

Kita saudara se-ibu pertiwi

Kita mungkin beda

Pilihan tak harus sama

Namun kita tetap bersama

Menjaga Indonesia

 

Reff:

Indonesia

Indonesia

Adalah Rumah kita bersama

Satukan Jiwa

Satukan Cinta

Jangan berpecah

Damailah demi Indonesia

 

Bridge:

Kita adalah kawan

Jangan saling melawan

Bersatu selalu

 

Ingat para pahlawan

berkorban tumpah darah

demi kita merdeka hari ini

bukalah mata kita

jagalah Indonesia(RAZ/RGI)

SPORT
2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

2-1, Persita Petik Kemenangan Atas Persiraja

Rabu, 18 September 2019 | 22:19

TANGERANGNEWS.com-Laga cukup keras berlangsung saat skuat Pendekar Cisadane mejamu Persiraja di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/9/2019).

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

TANGSEL
Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Ramaikan Kadiv Humas Polri Cup, Wartawan Tangsel Gugur di Perdelapan Final

Minggu, 22 September 2019 | 16:55

TANGERANGNEWS-com-Sebanyak 24 tim futsal wartawan se-Jabodetabek plus Banten dan Papua Barat bertanding merebuti tropi Kadiv Humas Cup 2019 di Planet Futsal, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/9/2019).

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy