Connect With Us

20 Tahun Menanti, Puskesmas Cireundeu Mulai Dibangun

Rachman Deniansyah | Jumat, 26 Juli 2019 | 17:13

| Dibaca : 1023

Proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Cirendeu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com - Selama 20 tahun, warga Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menantikan dibangunanya fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di kelurahan tersebut. Penantian itu kini terwujud. 

Puskesmas itu mulai dibangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi tepat di samping Kantor Kelurahan Cireundeu, Jalan Garuda, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel.

Lurah Cireundeu Win Fadlinata mengatakan, Puskesmas itu akan menjadi satu-satunya pusat pelayanan kesehatan milik Pemerintah Kota Tangsel terdekat yang dapat dijangkau warga setempat.

BACA JUGA:

"Sebelumnya warga di sini kalau berobat ya jauh. Kadang langsung ke Fatmawati (Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati), Puskesmas Jombang, dan Puskesmas Pondok Ranji. Jadi enggak ada yang dekat," jelas Win saat ditemui TangerangNews di Kantor Kelurahan Cireundeu, Jalan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel, Jumat (26/7/2019). 

Masih kata dia, bangunan Puskesmas itu rencananya tiga lantas dengan luas bangunan 800 mter persegi yang ditarget selesai pad Desember tahun ini.

"Itu sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangungan Jangka Menengah Daerah) Kota Tangsel," katanya.

 

Warga sekitar, Ahmad Hisyam, 21, mengaku bersyukur, karena ia semakin dekat mengakses layanan kesehatan dari pemerintah.

"Alhamdulillah, Bang. Kalau butuh apa-apa (pelayanan kesehatan) enggak susah lagi. Memang ini yang dibutuhkan warga. Selama ini paling kita langsung ke Fatmawati, atau Puskesmas sekitar yang jaraknya lumayan jauh," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

IMBI Banten Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Lebak

Rabu, 22 Januari 2020 | 12:15

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Ikatan Motor Besar Indonesia Wilayah Banten (IMBI) Banten salurkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

BANDARA
Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Bea Cukai Bandara Soetta Musnahkan Ratusan Cerutu & MMEA Ilegal

Selasa, 7 Januari 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com-Petugas Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta memusnahkan 520 batang cerutu dan 294 botol

KAB. TANGERANG
Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Warga Keluhkan Banjir di Jalan Kutabumi Pasar Kemis

Jumat, 24 Januari 2020 | 18:48

TANGERANGNEWS.com-Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang, Jumat (24/1/2020) sejak pagi membuat ruas jalan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri