Connect With Us

Atasi Ketimpangan Pembangunan, Motivasi Ade Irawan Maju di Pilkada Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 27 Juli 2019 | 21:48

Ade Irawan, aktivis antikorupsi. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Ade Irawan, seorang aktivis antikorupsi menyatakan dirinya siap maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2020 mendatang. 

Hal itu disampaikan Ade kepada TangerangNews usai menjadi narasumber diskusi yang dihelat Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS) di salah satu rumah makan di Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel, Sabtu (27/7/2019)

Ade menyoroti kondisi Tangsel saat ini yang menjadi gagasan yang akan diperjuangkannya.

Menurutnya, komposisi pembangunan di Tangsel timpang atau tidak setara. Ketimpangan itu terjadi antara pembangunan yang dilakukan pemerintah dan pembangunan yang dilakukan pihak swasta. Di Tangsel,  terdapat beberapa wilayah yang dikembangkan oleh pihak swasta.  

"Yang penting di Tangsel kan menyelaraskan apa yang dibangun developer (swasta) dan negara (pemerintah). Supaya yang bisa dibangun di kota-kota mandiri tetap bagus, tapi juga yang disediakan oleh negara (pemerintah) juga bagus. Jadi bisa lebih setara dan merata," kata Ade.

Menurutnya, kontribusi yang dilakukan swasta ini sudah sangat bagus. Namun, alangkah lebih baiknya lagi jika fasilitas yang disediakan pemerintah juga setara.

"Kota mandiri sudah bagus tapi state (negara) perlu berkontribusi, seperti angkutan publik harus dikelola oleh negara, sehingga masyarakat Tangsel bisa menikmati fasilitas publik yang dikelola negara juga ada," tambahnya. 

Baca Juga :

Pria yang 15 tahun bergelut di Indonesia Corruption Watch (ICW) itu mengatakan, Tangsel memiliki sumber daya yang mumpuni untuk membangun kotanya. Berbekal pengalamannya di ICW, Ade yakin Tangsel bisa menjadi kota percontohan.

Untuk mewujudkannya, kata Ade, Tangsel butuhkan pemimpin dengan kemampuan dan kemauan besar untuk membangun. 

"Punya modal besarpun, baik APBD maupun modal sosial kalau tidak ada kemauan dan komitmen tidak akan bisa jalan, saya kira itu yang perlu dibenahi," tegasnya.

Saat ini,  Ade menjelaskan bahwa ia sedang membuka diri terhadap partai-partai yang ingin mendukung ataupun mengusungnya.

"Kami berharap bisa tetap komunikasi dengan partai. Kalau ditanya (motivasi) saya, semua ingin memberikan kontribusi untuk Tangerang Selatan," pungkasnya.(RMI/HRU)

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

BISNIS
5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

5 Alasan Mengapa Bitcoin Banyak Digunakan Sebagai Metode Transaksi

Senin, 18 Maret 2024 | 09:19

Di Indonesia, harga Bitcoin hari ini sering kali menjadi sorotan utama, mengungguli berita tentang peran Bitcoin dalam transaksi sehari-hari. Hal ini bisa dimengerti mengingat Bitcoin belum diakui sebagai alat pembayaran resmi di negeri ini.

KAB. TANGERANG
Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Jadwal SIM keliling Selasa 19 Maret 2024 di Kabupaten Tangerang 

Selasa, 19 Maret 2024 | 05:52

Sat Lantas Kabupaten Tangerang telah mengumumkan jadwal layanan SIM keliling untuk Selasa, 19 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill