Connect With Us

Bayar Pajak PBB di Tangsel Bisa di Tokopedia

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 Juli 2019 | 21:37

| Dibaca : 843

Tokopedia. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan (Tangsel) kini tidak perlu repot dan antre lagi saat membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). 

Sebab saat ini, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) melalui Bank BJB cabang Tangsel telah bekerjasama dengan Tokopedia

Kepala Bidang Pajak Daerah 1 pada Bapenda Kota Tangsel Indri Sari menjelaskan, kerjasama itu berguna memberikan fasilitas kemudahan pembayaran PBB di Tangsel. 

“Per 4 Juli kemarin, program kerjasama ini sudah bisa diakses oleh masyarakat. Ini merupakan cara Bapenda untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pembayaran PBB-P2,” jelas Indri, Selasa (30/7/2019).

Indri menjelaskan, kerjasama ini berawal saat pihaknya meminta kepada BJB cabang Tangsel untuk memberikan pilihan alternatif untuk kemudahan pembayaran PBB-P2. 

Baca Juga :

“Mereka (warga Tangsel) tidak perlu datang ke Bapenda, (dan) ke bank BJB. Mereka sudah langsung ada bukti bayar, dan bukti bayar tersebut diprint dan bisa dikirim melalui email atau bisa lewat unduhan dari handphone masing-masing,” terangnya.

Kepala Bank BJB cabang Tangsel Ockie Catrena menuturkan, untuk membayarkan pajaknya, masyarakat cukup mengakses tautan Tokopedia. 

“Kemudian mengisi Nomor Objek Pajak (NOP) yang hendak dibayarkan. Pengguna juga bisa melakukan pembayaran SPPT PBB lebih dari 1 kali, termasuk atas nama orang lain,” tuturnya. 

Selain bekerjasama dengan Tokopedia, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Indomaret.

“Ke depan kita juga akan menjalin kerjasama dengan Alfamart,” katanya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

TANGSEL
Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Jadikan Tangsel Kota Layak Dicontoh, Tekad Ade Irawan di Pilkada Tangsel

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Aktivis antikorupsi, Ade Irawan, memantapkan diri berkontestasi di Pilkada Tangsel 2020. Ade telah mendaftarkan diri di

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro