Connect With Us

Siap Maju Pilkada Tangsel, Fahd Pahdepie Dekati Pemuda

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 September 2019 | 19:57

| Dibaca : 671

Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel), siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan dirinya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020.

"Hidup ini cuma sekali, masa cuma jadi calon wali kota saja tidak berani," ujar Fahd, saat ditemui di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (1/9/2019).

Dalam mewujudkan ambisinya sebagai Wali Kota Tangsel, Fahd yang juga seorang motivator dan penulis mengatakan dirinya akan menggandeng para kaum milenial Tangsel.

Saat ini, Fahd yang menjadi Tenaga Ahli Madya termuda di Kantor Staf Presiden RI ini menerangkan dirinya rajin menggelar diskusi ke berbagai komunitas milenial di Tangsel.

BACA JUGA:

"Intinya lebih ada dorongan dari teman pemuda dan komunitas-komunitas muda di Tangsel, untuk ikut mewarnai nuansa politik di Tangsel," jelas Fahd.

Fahd menyebut, selama ini Pilkada Tangsel hanya dimainkan oleh aktor yang sama. Mereka masih menggunakan cara-cara konvensional. 

"Maka anak muda harus mengisi dengan gagasan. Anak muda menggerakan ide dan mulai mendorong diskusi di ruang terbuka. Sehingga masyarakat nanti lebih dapat melihat gagasan apa yang ditawarkan ketika mau memimpin kota ini," terangnya.

Fahd mengungkapkan kaum milenial Tangsel yang berjumlah 65 persen dari total penduduk sangat berpotensi. Maka, kaum muda ini perlu dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan kotanya. 

"Saya sebenarnya fokus di politik gagasan dan menggerakan anak muda. Karena potensi anak muda di sini sangat besar. Tapi saya juga sudah berbicara dengan beberapa tokoh politik lokal dan nasional dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih mengerucut," tuturnya.

"Sejauh ini kita fokus pada menghimpun kekuatan pemuda. Kita buka komunikasi dengan organisasi-organisasi dan komunitas di Tangsel. Untuk bersama merumuskan imajinasi politik dan harapan Tangsel bagaimana menurut anak muda," imbuhnya.

Setelah semua itu dilakukan, kata Fahd, baru ia akan merumuskan secara teknis bagaimana mewujudkan ambisinya itu. 

"Seperti deklarasi dan mulai membicarakan kira-kira akan menggunakan kendaraan apa untuk maju di Pilkada Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Asah Kreatifitas Anak Bangsa

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City menyelenggarakan

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy