Connect With Us

Siap Maju Pilkada Tangsel, Fahd Pahdepie Dekati Pemuda

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 September 2019 | 19:57

| Dibaca : 851

Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel), siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan dirinya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020.

"Hidup ini cuma sekali, masa cuma jadi calon wali kota saja tidak berani," ujar Fahd, saat ditemui di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (1/9/2019).

Dalam mewujudkan ambisinya sebagai Wali Kota Tangsel, Fahd yang juga seorang motivator dan penulis mengatakan dirinya akan menggandeng para kaum milenial Tangsel.

Saat ini, Fahd yang menjadi Tenaga Ahli Madya termuda di Kantor Staf Presiden RI ini menerangkan dirinya rajin menggelar diskusi ke berbagai komunitas milenial di Tangsel.

BACA JUGA:

"Intinya lebih ada dorongan dari teman pemuda dan komunitas-komunitas muda di Tangsel, untuk ikut mewarnai nuansa politik di Tangsel," jelas Fahd.

Fahd menyebut, selama ini Pilkada Tangsel hanya dimainkan oleh aktor yang sama. Mereka masih menggunakan cara-cara konvensional. 

"Maka anak muda harus mengisi dengan gagasan. Anak muda menggerakan ide dan mulai mendorong diskusi di ruang terbuka. Sehingga masyarakat nanti lebih dapat melihat gagasan apa yang ditawarkan ketika mau memimpin kota ini," terangnya.

Fahd mengungkapkan kaum milenial Tangsel yang berjumlah 65 persen dari total penduduk sangat berpotensi. Maka, kaum muda ini perlu dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan kotanya. 

"Saya sebenarnya fokus di politik gagasan dan menggerakan anak muda. Karena potensi anak muda di sini sangat besar. Tapi saya juga sudah berbicara dengan beberapa tokoh politik lokal dan nasional dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih mengerucut," tuturnya.

"Sejauh ini kita fokus pada menghimpun kekuatan pemuda. Kita buka komunikasi dengan organisasi-organisasi dan komunitas di Tangsel. Untuk bersama merumuskan imajinasi politik dan harapan Tangsel bagaimana menurut anak muda," imbuhnya.

Setelah semua itu dilakukan, kata Fahd, baru ia akan merumuskan secara teknis bagaimana mewujudkan ambisinya itu. 

"Seperti deklarasi dan mulai membicarakan kira-kira akan menggunakan kendaraan apa untuk maju di Pilkada Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt