Connect With Us

Siap Maju Pilkada Tangsel, Fahd Pahdepie Dekati Pemuda

Rachman Deniansyah | Minggu, 1 September 2019 | 19:57

Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel), siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fahd Pahdepie tokoh muda asal Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan dirinya siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Tangsel) 2020.

"Hidup ini cuma sekali, masa cuma jadi calon wali kota saja tidak berani," ujar Fahd, saat ditemui di Bukit Pelayangan Resto, Jalan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Minggu (1/9/2019).

Dalam mewujudkan ambisinya sebagai Wali Kota Tangsel, Fahd yang juga seorang motivator dan penulis mengatakan dirinya akan menggandeng para kaum milenial Tangsel.

Saat ini, Fahd yang menjadi Tenaga Ahli Madya termuda di Kantor Staf Presiden RI ini menerangkan dirinya rajin menggelar diskusi ke berbagai komunitas milenial di Tangsel.

BACA JUGA:

"Intinya lebih ada dorongan dari teman pemuda dan komunitas-komunitas muda di Tangsel, untuk ikut mewarnai nuansa politik di Tangsel," jelas Fahd.

Fahd menyebut, selama ini Pilkada Tangsel hanya dimainkan oleh aktor yang sama. Mereka masih menggunakan cara-cara konvensional. 

"Maka anak muda harus mengisi dengan gagasan. Anak muda menggerakan ide dan mulai mendorong diskusi di ruang terbuka. Sehingga masyarakat nanti lebih dapat melihat gagasan apa yang ditawarkan ketika mau memimpin kota ini," terangnya.

Fahd mengungkapkan kaum milenial Tangsel yang berjumlah 65 persen dari total penduduk sangat berpotensi. Maka, kaum muda ini perlu dapat terlibat dalam pembangunan dan kemajuan kotanya. 

"Saya sebenarnya fokus di politik gagasan dan menggerakan anak muda. Karena potensi anak muda di sini sangat besar. Tapi saya juga sudah berbicara dengan beberapa tokoh politik lokal dan nasional dan mudah-mudahan ke depan bisa lebih mengerucut," tuturnya.

"Sejauh ini kita fokus pada menghimpun kekuatan pemuda. Kita buka komunikasi dengan organisasi-organisasi dan komunitas di Tangsel. Untuk bersama merumuskan imajinasi politik dan harapan Tangsel bagaimana menurut anak muda," imbuhnya.

Setelah semua itu dilakukan, kata Fahd, baru ia akan merumuskan secara teknis bagaimana mewujudkan ambisinya itu. 

"Seperti deklarasi dan mulai membicarakan kira-kira akan menggunakan kendaraan apa untuk maju di Pilkada Tangsel," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill