Connect With Us

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Santuni Ahli Waris Ratusan Juta

Putri Rahmawati | Rabu, 4 September 2019 | 15:59

| Dibaca : 734

.Pemberian santunan kematian kepada para ahli waris dalam rangka Memperingati Hari Pelanggan Nasional, di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kematian kepada para ahli waris yang ditinggalkan suaminya karena kecelakaan kerja. 

Santunan itu diberikan kepada Chaerani, dan Rohaya, selaku ahli waris dari para pekerja yang telah meninggal dunia.  

Chaerani yang ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja, mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp251.373.963, serta beasiswa pendidikan bagi anaknya sebesar Rp12 juta. Sedangkan Rohaya yang juga ditinggalkan suaminya,  diberikan sumbangan sebesar Rp24 juta.  

BACA JUGA:

Sumbangan itu langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie,  dan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, yang didampingi oleh Direktur Omni Hospitals Alam Sutera Agus Wahyudi,  serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali. 

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting," jelas Krishna di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, pelayananan merupakan salah satu elemen penting bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa. 

Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan membuktikan sebagai garda terdepan yang melayani para pekerja. 

Selain memberikan santunan, pihaknya juga mengunjungi para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang di rawat di OMNI Hospitals Alam Sutera. 

"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen," tuturnya. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan terima kasihnya pada BPJS yang telah memberikan pelayanannya ke para pekerja,  khususnya di Tangsel. 

Ia berpesan kepada ahli waris, untuk menggunakan sumbangan tersebut secara baik. 

"Agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada keluarga (ahli waris)," imbuhnya. 

Benyamin mengatakan, akan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangsel untuk mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ke depan, para RT dan RW, kami akan ikutkan di dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan juga kami akan undang paguyuban pedagang mie dan bakso, marbot dan lainnya untuk kita masukan ke BPJS Ketenagakerjaan di Tansgel," jelasnya. 

Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan kepastian untuk jaminan kesehatan dan kematian kepada para pekerja.  

"Ke depan juga akan kami jadikan program utama,  untuk memasukkan para pekerja, baik ASN atau non-ASN di Tangsel," ujar Benyamin. 

Chaerani, salah satu ahli waris yang telah ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja mengucapkan terima kasihnya atas santunan yang diterimanya. 

"Alhamdulillah, Mas. Saya enggak menyangka.  Terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan kepada Pemerintah Tangsel yang telah peduli kepada kami," singkatnya.(MRI/RGI)

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt