Connect With Us

Hari Pelanggan Nasional, BPJS Ketenagakerjaan Santuni Ahli Waris Ratusan Juta

Putri Rahmawati | Rabu, 4 September 2019 | 15:59

| Dibaca : 847

.Pemberian santunan kematian kepada para ahli waris dalam rangka Memperingati Hari Pelanggan Nasional, di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kematian kepada para ahli waris yang ditinggalkan suaminya karena kecelakaan kerja. 

Santunan itu diberikan kepada Chaerani, dan Rohaya, selaku ahli waris dari para pekerja yang telah meninggal dunia.  

Chaerani yang ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja, mendapatkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp251.373.963, serta beasiswa pendidikan bagi anaknya sebesar Rp12 juta. Sedangkan Rohaya yang juga ditinggalkan suaminya,  diberikan sumbangan sebesar Rp24 juta.  

BACA JUGA:

Sumbangan itu langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie,  dan Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif, yang didampingi oleh Direktur Omni Hospitals Alam Sutera Agus Wahyudi,  serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Ghozali. 

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan, sebagai institusi pemerintah yang menyelenggarakan program jaminan sosial bagi setiap pekerja, BPJS Ketenagakerjaan harus selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

“Layanan yang berkualitas tentunya berpengaruh kepada tingkat kepercayaan publik kepada BPJS Ketenagakerjaan, dan sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan, kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia, kepercayaan publik sangatlah penting," jelas Krishna di RS Omni Hospitals Alam Sutera, Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Alam Sutera, Tangsel, Rabu (4/9/2019).

Menurutnya, pelayananan merupakan salah satu elemen penting bagi setiap perusahaan, khususnya yang bergerak pada bidang jasa. 

Pada Hari Pelanggan Nasional ini, kata dia, BPJS Ketenagakerjaan membuktikan sebagai garda terdepan yang melayani para pekerja. 

Selain memberikan santunan, pihaknya juga mengunjungi para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang di rawat di OMNI Hospitals Alam Sutera. 

"Sudah menjadi kewajiban kami melayani seluruh peserta dengan baik, tidak hanya sebatas pelayanan di bidang customer service, namun semua lini BPJS Ketenagakerjaan, termasuk mitra kerjasama, harus mampu memberikan layanan terbaiknya, tidak luput pula kami di jajaran Direksi dan manajemen," tuturnya. 

Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengucapkan terima kasihnya pada BPJS yang telah memberikan pelayanannya ke para pekerja,  khususnya di Tangsel. 

Ia berpesan kepada ahli waris, untuk menggunakan sumbangan tersebut secara baik. 

"Agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada keluarga (ahli waris)," imbuhnya. 

Benyamin mengatakan, akan mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tangsel untuk mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan. 

"Ke depan, para RT dan RW, kami akan ikutkan di dalam BPJS Ketenagakerjaan. Ke depan juga kami akan undang paguyuban pedagang mie dan bakso, marbot dan lainnya untuk kita masukan ke BPJS Ketenagakerjaan di Tansgel," jelasnya. 

Ia mengatakan, pihaknya siap memberikan kepastian untuk jaminan kesehatan dan kematian kepada para pekerja.  

"Ke depan juga akan kami jadikan program utama,  untuk memasukkan para pekerja, baik ASN atau non-ASN di Tangsel," ujar Benyamin. 

Chaerani, salah satu ahli waris yang telah ditinggalkan suaminya akibat kecelakaan kerja mengucapkan terima kasihnya atas santunan yang diterimanya. 

"Alhamdulillah, Mas. Saya enggak menyangka.  Terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan kepada Pemerintah Tangsel yang telah peduli kepada kami," singkatnya.(MRI/RGI)

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

TANGSEL
Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Marak Kekerasan Anak di Tangsel, Kak Seto Dorong Peran Satgas Tingkat RT

Kamis, 3 Desember 2020 | 21:48

TANGERANGNEWS.com-Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau lebih dikenal dengan Kak Seto, angkat bicara soal sederet kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Tangerang Selatan

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

PROPERTI
Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Universitas Luar Negeri Pertama di Indonesia, Monash University Hadir di BSD City

Selasa, 1 Desember 2020 | 17:37

TANGERANGNEWS.com–Monash University tahun depan memilih BSD City di Tangerang sebagai pusat pembelajaran di Indonesia. Lokasi tepatnya di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil