Connect With Us

Pasarkan Produk UMKM, Tangsel Kembangkan Ekonomi Digital

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 September 2019 | 22:08

| Dibaca : 477

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan  tengah mengembangkan skema pemasaran_ online_ melalui ekonomi digital guna memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hasil para pelaku usaha. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dikatakan Airin, saat ini yang tengah berkembang di tujuh kecamatan di Tangsel adalah bisnis kuliner dan hasil produk industri rumahan ( _home industry).

"Bisnis kuliner akan dikembangkan melalui ekonomi digital," kata Benyamin dalam workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). 

Baca Juga:

Untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat tersebut, lanjut Benyamin, Pemkot Tangsel saat ini tengah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi untuk mengadakan pelatihan digital bagi para pelaku UMKM. 

"Sekarang zamannya digital. Promosi ataupun pemasaran bisa lewat handphone," ujarnya. 

Selain itu, kata Benyamin, saat ini pun Pemkot tengah membangun gedung inovasi center untuk pengembangan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menjadi galeri UMKM dan pusat promosi produk unggulan di Tangsel. 

"Di gedung setinggi 10 lantai ini bapak ibu bisa melakukan pelatihan dan memasarkan hasil produknya," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut pun Benyamin meminta kepada anak muda untuk terus mengembangkan ide dan kreatifitas. Sehingga, anak muda dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di lingkungannya. 

"Anak muda juga jangan ketinggalan. Yang punya potensi usulkan ke Pemkot. Kita bisa fasilitasi sejauh pengembangan potensinya positif untuk pembangunan Tangsel," pungkasnya.(MRI/RGI)

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein