Connect With Us

Pasarkan Produk UMKM, Tangsel Kembangkan Ekonomi Digital

Yudi Adiyatna | Rabu, 4 September 2019 | 22:08

| Dibaca : 348

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menghadiri workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan  tengah mengembangkan skema pemasaran_ online_ melalui ekonomi digital guna memasarkan produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) hasil para pelaku usaha. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie.

Dikatakan Airin, saat ini yang tengah berkembang di tujuh kecamatan di Tangsel adalah bisnis kuliner dan hasil produk industri rumahan ( _home industry).

"Bisnis kuliner akan dikembangkan melalui ekonomi digital," kata Benyamin dalam workshop para pelaku usaha yang diselenggarakan di Resto Telaga Seafood, Rabu, (4/9/2019). 

Baca Juga:

Untuk mendukung kemajuan ekonomi masyarakat tersebut, lanjut Benyamin, Pemkot Tangsel saat ini tengah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi untuk mengadakan pelatihan digital bagi para pelaku UMKM. 

"Sekarang zamannya digital. Promosi ataupun pemasaran bisa lewat handphone," ujarnya. 

Selain itu, kata Benyamin, saat ini pun Pemkot tengah membangun gedung inovasi center untuk pengembangan ekonomi masyarakat yang nantinya akan menjadi galeri UMKM dan pusat promosi produk unggulan di Tangsel. 

"Di gedung setinggi 10 lantai ini bapak ibu bisa melakukan pelatihan dan memasarkan hasil produknya," ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut pun Benyamin meminta kepada anak muda untuk terus mengembangkan ide dan kreatifitas. Sehingga, anak muda dapat memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di lingkungannya. 

"Anak muda juga jangan ketinggalan. Yang punya potensi usulkan ke Pemkot. Kita bisa fasilitasi sejauh pengembangan potensinya positif untuk pembangunan Tangsel," pungkasnya.(MRI/RGI)

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

KOTA TANGERANG
Ini Identitas Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang

Ini Identitas Korban Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang

Jumat, 20 September 2019 | 20:46

TANGERANGNEWS.com—Peristiwa kecelakaan beruntun terjadi di KM 14 tol Tangerang-Merak kawasan Rest Area Pinang, Kota Tangerang, Jumat (20/9/2019). Korban dikabarkan hanya luka-luka.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

NASIONAL
5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

5 Warga Asal Tangerang Tewas Saat Antar Jenazah ke Klaten

Kamis, 19 September 2019 | 21:03

TANGERANGNEWS.comKecelakaan maut merenggut lima warga asal Tangerang. Peristiwa itu dikabarkan terjadi di tol Brebes, Jawa Tengah saat rombongan mengantarkan jenazah ke Klaten, Kamis (19/9/2019).

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy