Connect With Us

Ini Kenangan Airin Bersama BJ Habibie

Rachman Deniansyah | Rabu, 11 September 2019 | 23:19

| Dibaca : 1233

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat bersama Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie tutup usia. Habibie wafat di usianya ke-83 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Rabu (11/9/2019).

Diketahui, Habibie meninggal karena sakit. 

Atas wafatnya Habibie itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pun turut berduka.

"Innalilahi wa inna ilaihi rajiun, turut beduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3 Bapak BJ Habibie, Semoga Allah memberikan tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, amin,” ungkap Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Rabu (11/9/2019).

Orang nomor satu di Kota Tangsel itu kemudian mengenang pertemuannya dengan sosok yang ia sapa Eyang Habibie itu. 

Baca Juga :

"Beliau selalu menanyakan usia berapa, ke saya, kalau usianya 40-an dan (usia) dibawahnya, beliau bilang panggil dirinya (Habibie) Eyang,” ucap Airin.

Momen yang paling diingatnya, ketika Airin bertemu Eyang saat pemilihan Ketua Pembina Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia di Komplek Patra Jasa, Jakarta Selatan.

Airin merasa momen itu menjadi kenangan yang tak terlupakan. Sebab kala itu Habibie memberikan wasiat penting untuk dirinya. Eyang menitipkan pusat unggulan sains yang ada di kawasan Institut Ilmu Teknologi (ITI), Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel. 

“Tidak hanya menitip tentang sains dan teknologi, Eyang Habibie pun berpesan tentang betapa pentingnya pendidikan," tutupnya.(RMI/HRU)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

NASIONAL
Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Indeks: Mayoritas Mahasiswa Dukung RUU Ciptaker, Ini Sebabnya

Kamis, 2 Juli 2020 | 17:11

TANGERANGNEWS.com-Mayoritas mahasiswa memandang positif sejumlah butir substansial dalam Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker)

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi