Connect With Us

PSI Buka Konvensi Penjaringan Balon Wali Kota Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 16 September 2019 | 12:23

| Dibaca : 381

Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel bersama anggotanya di Kantor DPD PSI Kota Tangsel, di Ruko Cendana Residence, Jalan Cendana Residence, Serua, Ciputat, Kota Tangsel. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi membuka pendaftaran konvensi penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Pendaftaran ini resmi dimulai sejak 15 September hingga 20 Oktober 2019 mendatang.

"Dengan kekuatan partai yang terus tumbuh dari sisi dukungan media, digital, dan para pendukung yang telah memilih PSI saat ini, PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya utk maju ke Pilkada 2020," ungkap Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel, Minggu (15/9/2019).

Andreas Arie Nugroho, Ketua DPD PSI Tangsel.

Ia melanjutkan, para calon yang berminat mendaftar, dapat langsung membuka situs www.psi.id/daftarpilkada2020/.

Selain itu, kata dia, juga dapat menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangsel, yang berada di Ruko Cendana Residence, Jalan Cendana Residence, Serua, Ciputat, Kota Tangsel.

"Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun," terangnya.

Baca Juga :

Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan DPD PSI Tangsel menjelaskan konvensi ini juga melibatkan panelis di luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA, serta visi dan misi kandidat.

Muhammad Bima Januri, Ketua Panitia Konvensi Penjaringan DPD PSI Tangsel.

"Konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di ‘ruang-ruang gelap’ yang yang tak bisa diakses publik," ujarnya.

Menurutnya, konvensi ini adalah salah satu cara masyarakat untuk dapat berperan serta dalam politik praktis. Tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah, tapi juga dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen, dan bersih.

"Tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif," pungkasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BANTEN
Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Ahmad Dhani, Desmon & Edhy Prabowo Ramaikan HUT Gerindra di Banten

Minggu, 16 Februari 2020 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat HUT ke-12 Gerindra. Mereka berjalan dari Alun-alun Kota Serang menuju kediaman ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa di Cipocok Jaya.

KOTA TANGERANG
Wartawan Gadungan Bikin Resah, Pokja WHTR: Laporkan ke Kami

Wartawan Gadungan Bikin Resah, Pokja WHTR: Laporkan ke Kami

Jumat, 21 Februari 2020 | 14:18

TANGERANGNEWS.com-Ulah wartawan gadungan bernama Yosep yang meminta uang sambil marah-marah dinilai mencoreng profesi wartawan sungguhan

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt