Connect With Us

Balon Wali Kota Tangsel, dari Politisi Hingga Penjual Air Isi Ulang

Rachman Deniansyah | Selasa, 17 September 2019 | 19:52

| Dibaca : 686

Yusriyanto yang merupakan penjual air isi ulang, ikut mendaftarkan dirinya di Pilkada Tangsel yang akan digelar 2020 mendatang melalui partai PDI Perjuangan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang Selatan yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan menarik minat banyak kalangan. Tak hanya politisi, namun juga warga biasa.

Yusriyanto, salah satunya. Penjual air isi ulang itu mencoba peruntungannya di Pilkada Tangsel yang akan digelar 2020 mendatang melalui partai berlambang banteng itu.

Ia mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan Tangsel di Jalan Boulevard Bintaro, Serpong Utara, Tangsel, Selasa (17/9/2019).

Hanya seorang diri, mengenakan kemeja berwarna merah bergambar kepala banteng, Yusriyanto datang dengan rasa penuh percaya diri.

BACA JUGA:

Bahkan, kedatangan pria kelahiran Jakarta, 27 Juni 1983 untuk mengembalikan formulir pendaftaran itu sempat menarik perhatian orang yang tengah berada di lokasi. Pasalnya, Yusriyanto datang membawa sepeda motor beroda tiga yang berisi muatan galon air isi ulang yang dihiasi bendera merah putih.

"Enggak ada rasa minder. Saya datang ke sini (Kantor DPC PDI Perjuangan) dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang tinggi," ujarnya.

Ia menjelaskan, tekadnya mencalonkan diri di Pilkada Tangsel lantaran merasa prihatin karena tak sedikit warga Tangsel yang masih hidup serba kekurangan.

"Saya sebagai tukang galon banyak menemui masyarakat dari berbagai kalangan, kelas atas dan bawah. Kebanyakan konsumen saya itu kelas bawah dan sering bercerita kekurangan hidup mereka, keprihatinan mereka dan kesedihan mereka, itu yang membuat saya merenung untuk berfikir, bagaimana kehidupan mereka lebih baik," tuturnya.

Bahkan, ia juga akan mempersiapkan visi misi untuk lima tahun ke depan jika memang nantinya bisa terpilih.

"Visi misi ini kan menyangkut visi kepemimpinan selama lima tahun ke depan tidak bisa dibuat hanya satu malam saja. Tapi garis besarnya, tetap kepada kesejahteraan masyarakat. Yang akan saya perhatikan yakni persolan ekonomi, pendidikan dan kebudayaan lokal," imbuhnya.

Ia juga mengatakan hanya ingin fokus ke PDI Perjuangan terlebih dahulu, karena ia aktif sebagai simpatisan dan kader PDI Perjuangan. 

"Sudah selama 15 tahun," tutupnya.

Sebelumnya, beberapa figur telah mendaftarkan diri sebagai balon Wakil Wali Kota saat ini Benyamin Davnie, Putri Wakil Presiden RI  terpilih Siti Nur Azizah, Adik Kandung Wali Kota Tangsel Aldrin Ramadian.(MRI/RGI)

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

TANGSEL
Pilkada Tangsel, Andiara Disebut Akan Diusung Golkar

Pilkada Tangsel, Andiara Disebut Akan Diusung Golkar

Kamis, 21 November 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Meski kini Golkar belum juga menunjukan gelagat akan mengusung siapa pada Pilkada Kota Tangsel, namun Nama Andiara

BANTEN
Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Waskita Dirikan Pabrik Baja di Serang

Kamis, 21 November 2019 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memperkuat lini bisnis perseroan dengan menghadirkan produk fabrikasi baja.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous