Connect With Us

500 Anak di BSD Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Yayasan Muslim Sinar Mas

Yudi Adiyatna | Senin, 23 September 2019 | 11:06

| Dibaca : 384

Kegiatan lomba membaca Al-Qur’an yang merupakan puncak acara dari Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, yang diselenggarakan oleh Yayasan Muslim Sinar Mas Land, di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City ,Tangsel Minggu (22/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak-anak usia 4 - 12 tahun di BSD City, Kota Tangsel, mengikuti lomba membaca Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD serta Yayasan Mama Papa.

Kegiatan yang merupakan puncak acara Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019 ini diselenggarakan di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City, Kota Tangsel Minggu (22/9/2019).

Para peserta lomba merupakan anak-anak yang telah dapat membaca Al-Qur’an dengan metode Mama Papa. Ada sekitar 500 anak anak berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 77 masjid di sekitar BSD City.

BACA JUGA:

Perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4-6 tahun, kategori B untuk anak usia 7-9 tahun, kategori C untuk anak usia 10-12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp50 Juta.

Lomba baca Al-Qur’an ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Solmed yang bertemakan “Mari Memahami Al-Qur’an untuk Anak-Anak”.

Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al-Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

“Kami berharap program Berantas Buta Al Quran (BBQ) bisa berkontribusi mendidik dan menanaman nilai Al-Quran sejak dini kepada anak anak," terang Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Lan ini berharap semoga melalui program BBQ dan lomba membaca Al-Quran ini akan membuat anak gemar membaca Al-Quran dan dapat memahami isinya.

"Juga mengimplementasikannya menjadi seorang muslim yang membawa rahamat bagi seluruh alam dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

KAB. TANGERANG
Masuk Mal, Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Naik Kelas

Masuk Mal, Produk Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Naik Kelas

Senin, 21 Oktober 2019 | 08:51

TANGERANGNEWS.com-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menggelar pameran produk lokal di Supermal Lippo Karawaci. Event ini menjadi ajang promosi produk unggulan para pelaku Usaha Mikro di kota 1001 industri ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro