Connect With Us

500 Anak di BSD Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Yayasan Muslim Sinar Mas

Yudi Adiyatna | Senin, 23 September 2019 | 11:06

| Dibaca : 546

Kegiatan lomba membaca Al-Qur’an yang merupakan puncak acara dari Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, yang diselenggarakan oleh Yayasan Muslim Sinar Mas Land, di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City ,Tangsel Minggu (22/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak-anak usia 4 - 12 tahun di BSD City, Kota Tangsel, mengikuti lomba membaca Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD serta Yayasan Mama Papa.

Kegiatan yang merupakan puncak acara Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019 ini diselenggarakan di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City, Kota Tangsel Minggu (22/9/2019).

Para peserta lomba merupakan anak-anak yang telah dapat membaca Al-Qur’an dengan metode Mama Papa. Ada sekitar 500 anak anak berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 77 masjid di sekitar BSD City.

BACA JUGA:

Perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4-6 tahun, kategori B untuk anak usia 7-9 tahun, kategori C untuk anak usia 10-12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp50 Juta.

Lomba baca Al-Qur’an ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Solmed yang bertemakan “Mari Memahami Al-Qur’an untuk Anak-Anak”.

Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al-Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

“Kami berharap program Berantas Buta Al Quran (BBQ) bisa berkontribusi mendidik dan menanaman nilai Al-Quran sejak dini kepada anak anak," terang Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Lan ini berharap semoga melalui program BBQ dan lomba membaca Al-Quran ini akan membuat anak gemar membaca Al-Quran dan dapat memahami isinya.

"Juga mengimplementasikannya menjadi seorang muslim yang membawa rahamat bagi seluruh alam dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

OPINI
Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Masih adakah Sumpah Pemuda? 

Kamis, 29 Oktober 2020 | 13:49

Ahmad Romadhon Abdillah

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil