Connect With Us

500 Anak di BSD Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Yayasan Muslim Sinar Mas

Yudi Adiyatna | Senin, 23 September 2019 | 11:06

| Dibaca : 450

Kegiatan lomba membaca Al-Qur’an yang merupakan puncak acara dari Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, yang diselenggarakan oleh Yayasan Muslim Sinar Mas Land, di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City ,Tangsel Minggu (22/9/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anak-anak usia 4 - 12 tahun di BSD City, Kota Tangsel, mengikuti lomba membaca Al-Qur’an yang diselenggarakan Yayasan Muslim Sinar Mas Land bersama Forum Masjid Mushola BSD serta Yayasan Mama Papa.

Kegiatan yang merupakan puncak acara Program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019 ini diselenggarakan di Masjid Islam Cikal Harapan BSD City, Kota Tangsel Minggu (22/9/2019).

Para peserta lomba merupakan anak-anak yang telah dapat membaca Al-Qur’an dengan metode Mama Papa. Ada sekitar 500 anak anak berusia 4-12 tahun, yang terdaftar dalam program BBQ dari 77 masjid di sekitar BSD City.

BACA JUGA:

Perlombaan ini dibagi ke dalam tiga kategori, terdiri dari kategori A untuk anak usia 4-6 tahun, kategori B untuk anak usia 7-9 tahun, kategori C untuk anak usia 10-12 tahun dengan total hadiah sebesar Rp50 Juta.

Lomba baca Al-Qur’an ini juga diisi dengan tausiyah dari Ustad Solmed yang bertemakan “Mari Memahami Al-Qur’an untuk Anak-Anak”.

Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al-Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

“Kami berharap program Berantas Buta Al Quran (BBQ) bisa berkontribusi mendidik dan menanaman nilai Al-Quran sejak dini kepada anak anak," terang Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Dhony yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Muslim Sinar Mas Lan ini berharap semoga melalui program BBQ dan lomba membaca Al-Quran ini akan membuat anak gemar membaca Al-Quran dan dapat memahami isinya.

"Juga mengimplementasikannya menjadi seorang muslim yang membawa rahamat bagi seluruh alam dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

OPINI
Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Pemkab Tangerang Harus Mulai Fokus Perbaiki SDM

Jumat, 29 November 2019 | 13:16

Pada agenda Bupati Tangerang kemarin Kamis, 28 November 2019 bertempat di Euangan Bola Sundul. Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang